Tips Ampuh Bagi Kamu Yang Merasa Cemburuan

ZetSet.Net – Cemburu itu terkadang timbul karena saking sayang dan cintanya kepada pasangan, apapun yang kita lakukan tentu demi kebahagiaan pasangan kita. Namun ternyata hal yang kita lakukan dan kita anggap sudah benar dan pas, belum tentu juga pas dan cocok serta bisa membahagiakan pasangan. Nah, bagi kamu yang merasa cemburuan, saya Tristan Fauzan akan mengulas bagaimana cara mengatasi rasa cemburu yang berlebihan.

Tips Ampuh Mengatasi Cemburu

Niat baik memang untuk menunjukkan sayang dan cinta, namun yang dirasakan pasangan justru sebaliknya. Menjalin hubungan asmara tidak hanya untuk menyatukan dua hati yang berbeda, namun juga menyatukan dua sifat dan dua karakter yang berbeda.

Sifat dari salah satu pasangan yang cenderung terlalu cemburu dan cenderung menerapkan sesuatu secara berlebihan, tentu akan membuat pasangan menjadi terkekang dan merasa tidak nyaman dalam menjalani hubungan. Kalau sudah begini tentu akan runyam jadinya, bahkan hal terburuknya akan membuat hubungan asmara yang dijalani menjadi kandas.

Cemburuan

Cemburu itu memang tandanya cinta, tapi kalau terlalu cemburu itu namanya menyiksa. Apalagi kalau cemburu buta, bukan saja menyiksa pasangan kamu, namun juga menyiksa diri sendiri. Jika kamu selalu memiliki perasaan cemburu yang berlebihan kepada pasangan, tentu hati kamu tidak tenang.

Bila sedang tidak bersama maka yang kamu bayangkan adalah, pasangan kamu sedang selingkuh atau pasangan kamu sedang bermesraan dengan orang lain. Jika kamu selalu memikirkan hal tersebut apakah pikiranmu bisa tenang? tentu tidak! Apakah hal tersebut tidak menyiksa diri sendiri? tentu iya.

Mengatasi Cemburu

Sedang tidak bersama selalu cemburu dan takut pasangan kamu selingkuh, jika sedang bersama, kamu juga masih takut pasangan bakal selingkuh. Lihat pasangan ngobrol dengan lawan jenisnya, kamu sudah bersungut-sungut ingin marah meluapkan kecemburuan. Kalau sudah cemburu buta seperti ini, siapa yang bakal susah? tentu kedua belah pihak.

Pencemburu itu identik dengan orang yang tidak bisa mempercayai pasangan, tidak yakin akan kesetiaan pasangan. Kalau sudah tidak punya rasa percaya, apa gunanya sebuah hubungan dibangun. Ingat! saling percaya adalah pondasi utama dari suatu hubungan, kalau kepercayaan hilang, maka akan hilang juga hubungan yang telah dibangun.

Cemburu Banget

Sekarang apa yang harus dilakukan? gampang saja! bangun suatu komitmen dengan pasangan kamu, beritahu batasan apa saja yang tidak boleh dilanggar, beri pasangan kamu kepercayaan dan minta pasangan untuk tidak menyalahgunakan kepercayaan yang kamu berikan.

Apakah tidak boleh cemburu? tentu saja boleh, cemburu itu memang harus, asalkan pandai menempatkannya. Cemburu itu bukan mengekang, namun cemburu itu ungkapan bahwa kamu tidak ingin kehilangan.

Rasa  Cemburu

Apakah yang kamu harapkan? tentu dalam suatu hubungan asmara, yang kita harapkan adalah timbal balik. Kita setia dengan pasangan, sebaliknya pun pasangan juga setia dengan kita. Kesetiaan itu mutlak dalam suatu hubungan.

Sekarang saatnya bertanya pada diri sendiri, apakah pantas pasangan setia dengan kita? maksudnya? jika kita setia kepada pasangan, maka wajar kita juga menuntut hal yang serupa. Namun jika kita suka selingkuh, apakah pantas kita menuntut kesetiaan dari pasangan?

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar