Terowongan Yang Terkenal Angker dan Paling Berhantu di Dunia

ZetSet.Net – Apabila melewati tempat gelap dan terkenal angker tentu saja membuat bulu kuduk merinding apalagi bangunan-bangunan tua yang kerap menimbulkan aura mistis tak jarang memancing munculnya berbagai cerita hantu, begitu juga dengan terowongan.

Di seluruh Dunia ada banyak terowongan yang mendapat cap berhantu atau misterius. Tempat-tempat seperti ini menjadi bagian dari legenda kota dengan kisah seram yang tersebar di kalangan masyarakat sejak dulu hingga sekarang.

Berbagai cerita tentang terowongan berhantu, diantaranya menceritakan tentang kecelakaan yang terjadi di terowongan tersebut, sehingga arwah korbannya menjadi penunggu terowongan tersebut dan mengganggu siapa saja yang lewat.

Baca juga : Menguak Kehidupan Manusia di Bawah Tanah

Di Indonesia sendiri misalnya terdapat kisah terowongan Casablanca yang terkenal. Terowongan ini dipercaya dihantui oleh kuntilanak merah yang senantiasa mengganggu bahkan mencelakai para pengemudi yang melewati terowongan tersebut. Hal ini wajar karena melihat kondisi terowongan yang umumnya gelap dan menciptakan nuansa ngeri.

Selain terowongan Casablanca, berikut ini kami rangkum dari berbagai sumber beberapa terowongan yang terkenal angker dan paling berhantu di dunia. Semuanya menyimpan kisah mengenaskan sekaligus menyeramkan yang terjadi di masa lalu.

Sensabaugh Tunnel

 Sensabaugh Tunnel

Sensabaugh Tunnel berada di Church Hill, Tennessee. Tidak hanya gelap, kondisi terowongan ini pun sangat lembab dan dipenuhi dengan lukisan grafiti liar di sekitarnya. Kisah horror dari terowongan ini bermula pada tahun 1920. Dikisahkan dahulu hiduplah seorang pria bernama Sensabaugh dan keluarganya. Mereka tinggal di dekat terowongan tersebut. Namun suatu hari Sensabaugh dengan brutal membunuh seluruh keluarganya dan membuang mayatnya ke dalam terowongan.

Hal ini diyakini membuat para arwah tersebut bersemayam dan menghantui terowongan tersebut. Tidak hanya arwah Sensabaugh, diyakini arwah istri dan bayinya juga kerap menghantui siapapun yang melewati terowongan ini. Konon, setiap kendaraan yang melewatinya akan mengalami mati mesin ketika di berada dalamnya.

Shanghai Tunnel

Shanghai Tunnel

Meskipun bernama Shanghai Tunnel, terowongan ini sebenarnya tidaklah terletak di kota Shanghai. Terowongan ini terletak di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Terowongan ini menjadi saksi terciptanya istilah “Shanghaied” yang memiliki arti penculikan. Namanya sendiri didapat dari asal mula terowongan ini yang merupakan markas dari geng kriminal yang bernama Shanghaiers.

Kelompok ini kerap menculik para pria untuk dijual sebagai tenaga kerja yang akan dipekerjakan di kapal dan para wanita sebagai wanita tuna susila yang dipekerjakan di tempat prostitusi. Hingga kini diyakini masih banyak bisikan-bisikan makhluk halus yang sering terdengar di dalam terowongan ini.

Screaming Tunnel

 Screaming Tunnel

Sesuai dengan namanya, dari terowongan ini kerap terdengar suara jeritan yang memekakkan telinga siapa saja yang mendengarnya. Terowongan ini sendiri terletak di sekitar Air Terjun Niagara.

Baca juga : Seram! Ternyata Pohon-Pohon Ini Sangat Disukai Hantu Sebagai Tempat Tinggalnya

Konon dahulu seorang gadis terjebak dan terbakar di dalam terowongan ini serta diyakini arwahnya masih menunggu terowongan ini. Terdapat kepercayaan jika Anda menyalakan api di dalam terowongan ini, maka api tersebut akan padam seiring dengan suara jeritan.

Blue Ghost Tunnel

 Blue Ghost Tunnel

Sesuai dengan namanya, terowongan ini pun memiliki ciri khusus warna biru pada terowongannya. Terletak di Merrington, Kanada, terowongan ini juga dianggap angker bagi masyarakat. Tidak hanya terowongan yang berwarna biru, dipercaya juga terdapat hantu berwarna biru yang bergentayangan disini.

Alkisah dahulu terdapat dua masinis yang mengendarai lokomotif kereta uap. Naasnya kedua lokomotif tersebut bertabrakan dan menewaskan kedua masinis tersebut secara langsung.

Tidak hanya seram, terowongan-terowongan tersebut pun memiliki kondisi yang mendukung untuk menambah kesan angker tempat tersebut.

Itulah terowongan-terowongan yang terkenal angker dan paling berhantu di dunia.

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar