Ternyata Hantu Takut Sama Api

ZetSet.Net – Malam jumat kliwon, menurut mitos yang beredar merupakan waktu keluarnya mahluk-mahluk ghaib seperti jin, genderewo dan kuntilanak.

Pada malam tersebut juga dipercaya jika melewati tempat-tempat angker akan terasa semakin menyeramkan, menurut sebagian orang percaya bahwa malam jum’at khususnya jum’at kliwon mengandung aura magis yang cukup kuat.

Hantu Pohon Nangka

Tidak terkecuali bagi Kardun saat itu, pemuda berusia 27 tahun ini terasa berat melangkahkan kakinya ketika akan melewati jalan setapak yang terkenal angker dan sangat ditakuti para pengguna jalan karena terkenal kejahilan mahluk halus yang menghuni sebuah pohon nangka yang berada tepat di pinggir jalan.

Baca juga: Menguak Misteri Batu Bleneng Di Pinggir Jalan Tol Cipali

Kardun yang bermata pencaharian sebagai penjual daun singkong di pasar, meski dagangannya sudah habis terjual, namun saat itu ia tidak langsung pulang karena keasyikan ngobrol dengan teman-teman sesama pedagang hingga tak terasa baginya jika malam sudah semakin larut.

Mau tidak mau ia harus melewati jalan setapak itu karena hanya lewat situ jalan terdekat menuju rumahnya, meskipun waktu itu ia rasakan bulu kuduknya semakin berdiri saja.

Sepasang Mata Merah

Tanpa sepengetahuan kardun, sepasang mata merah menyala memperhatikannya dari balik pohon nangka. Ternyata sosok hantu pocong telah bersiap menjahili kardun “WRUAAAAA” suaranya mengagetkan kardun.

Baca juga: Inilah Pertanda Jika Pocong Akan Menampakan Wujud Disekitarmu

Setengah melompat kardun kaget bukan kepalang, ia pun tak tahu harus berbuat apa antara ambil langkah seribu atau balik lagi.

Beruntung dengan cepat ia dapat mengendalikan rasa takutnya, kardun sadar kalau ia lari takut celaka oleh tingkahnya sendiri.

Kemudian ia pun teringat perkataan teman-temannya di pasar barusan yang berpesan bila dijalan takut hantu, bakar saja sebatang rokok biar bisa tenang dan rasa takut itu akan hilang dengan sendirinya.

Dia pun menghentikan langkah kakinya, kemudian diambilnya sebatang rokok dari dalam saku celana dan dibakarnya.

Hantu Pocong

Hantu pocong yang akan menakut-nakutinya pun kaget melihat yang apa dilakukan kardun saat itu. Sambil melongo dan berkata cemas “Njirrr… Api saja di makan apalagi gue” dan kemudian lari tunggang langgang meninggalkan kardun.

Rupanya hantu itu mengira kardun memakan api, padahal kardun membakar sebatang rokok, hehe lucu gak sih? Tulis komentar kamu dibawah ya.

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar