Tempat – Tempat Dengan Sejuta Keunikan Yang Sulit Dipercaya

ZetSet.Net – Sungguh indah nan menawan kekuasaan Yang Maha Kuasa menciptakan bumi dengan segala isinya, termasuk beberapa tempat unik dan sulit dipercaya yang akan saya rangkum disini. Keunikan beberapa tempat ini akan menarik paraa wisatawan untuk berkunjung. Karena keberadaannya yang jarang diketahui orang menjadikan beberapa tempat ini jarang diketahui oleh orang-orang luar. Sehingga penemuannya dapat membuat geger dan heboh warga setempat dan dunia. Penasaran dengan tempat – tempatnya? Yuk kita intip beberapa artikel berikut ini.

Baca Juga : Wisata Anti Mainstream Di Malang Jawa Timur

 

Terowongan Cinta, Ukraina

Berwisata di Ukraina, apalagi dengan pasangan tak puas rasanya apabila tidak mendatangi tempat ini. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada musim semi dan musim gugur. Bayangkan anda bersama pasangan anda diiringi oleh pepohonan berwarna coklat emas, sungguh romantis bukan? Terowongan ini terbuat dari pepohonan yang tumbuh seiring jalur kereta, sehingga membentuk jalur seperti terowongan. Selain menaiki kereta anda juga dapat menikmati indahnya terowongan ini dengan berjalan kaki.

 

Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni merupakan dataran garam terluas di dunia, luasnya sekitar 10,582 Km persegi yang telah tercipta lebih dari 40,000 tahun yang lalu. Danau ini sendiri terletak di 3750 meter di atas permukaan laut. Saat danau ini mengering, terciptalah danau yang tak kalah indahnya yakni Danau Poppo dan Danau Uru-uru, serta dua gurun Salar de Coipasa dan Salar de Uyuni. Saat yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada saat genangan air dapat memantulkan langit secara sempurna dan dapat meleburkan batas antara langit dan daratan, yaitu pada bulan Maret dan April.

 

Zhangye Danxia Landform, China

Tempat ini terletak di Zhangye, Provinsi Gansu, China. Danxia merupakan pegunungan dengan warna-warni yang sangat indah dan merupakan tujuan utama beberapa turis saat datang ke China. Warna-warni yang tercipta pada bebatuan tersebut disebabkan oleh kandungan mineral yang telah tersimpan sejak 24 juta tahun yang lalu.

 

Gua Danau Biru, Brasil

Hebatnya, diyakini tidak ada manusia yang pernah menginjakkan kakinya di dalam gua yang berisi air biru kobalt ini,sampai tahun 1924, ketika seorang Indian dari suku Terena menemukannya. Di dalam air danau ini dapat ditemukan fosil mamalia dari sekitar 10,000 tahun yang lalu yang ditemukan oleh penyelam gua, tulang seperti miliki harimau Saber-tooth dan kukang tanah raksasa. Air di danau ini sangatlah jernih sehingga sulit untuk membayangkan ternyata danau ini memiliki kedalaman hingga 100 meter.

 

Deadvlei, Namibia

Deadvlei merupakan claypan putih terletak di dekat ladang garam yang lebih terkenal, Sossusvlei, Ratusan pohon akasia yang telah mati tersebar di sana dan dulu pernah tumbuh dan berkembang ketika air dari Sungai Tsauchab merendam lokasi ini. Panas, kering dan tanpa kehidupan, itulah yang menggambarkan suasana di Deadvlei, hal itu juga yang membuat Deadvlei dijuluki sebagai tempat paling mematikan di dunia. Konon katanya, pepohonan di Deadvlei umurnya mencapai 1,000 tahun lebih.

Baca Juga : Tidak Perlu Wisata Keluar Negeri Di Indonesia Juga Ada

 

Danau Kelimutu, Indoesia

Kita sebagai warga negara Indonesia harusnya berbangga karena hidup di negeri yang memiliki banyak sekali pemandangan alam yang sangat indah dan hanya ada di Indonesia. Salah satunya adalah Danau Kelimutu di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Mitosnya, apabila warna air pada danau ini berubah maka akan terjadi peristiwa besar. Contohnya pada tahun 1992 danau Kelimutu tiba-tiba berubah warna dan ternyata gempa bumi yang menelan ribuan korban.

 

Gua Glowworm, Selandia Baru

Gua yang terletak di Waitamo, Selandia Baru ini merupakan gua kapur yang dipenuhi cahaya bintang-bintang yang dapat anda lihat dari dekat. Bukan bintang sungguhan tentunya, cahaya tersebut sebenarnya berasal dari cacing dengan nama latin Arachnochampa luminosa. Dalam kegelapan hewan ini mengeluarkan cahaya biru muda yang sangat menawan.

 

Air Terjun Bigar, Rumania

Air terjun ini pada dasarnya merupakan tebing yang dialiri mata air, namun yang membuatnya menjadi menarik adalah tebing tersebut menjorok ke luar. Air terjun Bigar berada di kawasan cagar alam Izvorul Vigar di Bozovici, bagian sebelah barat Rumania. Tebing ini juga terlihat seperti melayang, sedangkan arus air dan alirannya terlihat seperti jubah dan bercahaya yang membuat air terjun ini menjadi seperti air terjun di dongeng.

 

Gunung Tianzi, China

Familiar dengan gunung-gunung yang ada di film Box Office besutan James Cameroon yang berjudul “Avatar”? Yak, Gunung Tianzi merupakan inspirasi bagi sutradara tersebut untuk membuat gunung serupa pada film “Avatar”. Gunung setinggi 1200 meter di atas permukaan laut ini tertutup oleh awan sehingga membuat gunung tersebut seolah-olah melayang. Gunung ini masuk ke dalam daftar UNESCO dan merupakan tempat favorit para raja-raja China untuk melihat pemandangan.

 

Danau Hillier, Australia

Di Australia terdapat danau unik yang berbeda dari danau-danau biasanya. Keunikan dari danau ini adalah warna airnya yang berwarna merah muda. Hutan ini diberi nama sama dengan penemunya yaitu Matthew Hillier, cukup susah untuk menemukan danau ini untuk pertama kali mengingat letak danaunya yang berada di tengah hutan belantara. Beberapa peneliti masih belum bisa memastikan mengenai asal muasal air dari danau tersebut. Apabila anda mengambil air danau tersebut kemudian menaruhnya pada sesuatu tempat, maka warna airnya tidak berubah, tetap berwarna merah muda.

 

 

Onitha Indriani

Yang begitu tinggi saja tak melangit, tapi mengapa banyak tanah yang merupa angkasa?!,.


Tulis Komentar