Tahukah Kamu, Ternyata Benda Disekitarmu Ini Mengandung Emas

ZetSet.Net – Emas, mendengar kata emas membuat kita membayangkan benda kuning berkilap dan berharga mahal dan karena harganya yang sangat mahal itu yang membuat sebagian orang tidak bisa memilikinya bahkan hanya untuk membeli emas per gram saja sudah mencapai harga setengah juta bahkan lebih, apalagi perkilo sangat mustahil jika kita hanya orang biasa.

Tapi tahukah kamu bahwa banyak sekali emas-emas bertebaran disekitarmu bahkan di rumah kamu sekalipun, lantas di mana emas-emas itu? kamu berpikir kalau memang ada di sekitar rumah mungkin sudah kamu temukan dari dulu, tapi tunggu dulu emas-emas itu tidak berwujud cincin, gelang, kalung, anting atau bahkan batangan, tetapi emas itu menyatu dengan benda-benda lain yang tidak kamu sadari.

Kali ini saya Tristan Fauzan akan mengulas beberapa benda disekitarmu yang menyatu dengan emas, diantaranya :

Kartu SIM Provider Smartphone Kamu

Kartu SIM Provider Smartphone Kamu

Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya pembuatan kartu sim untuk handphone ini sangat mahal, terutama dari bahan kuningan yang ada ditengahnya, kenapa mahal karena itulah sebenarnya bagian yang mengandung emas, meskipun dalam kadar yang sangat rendah namun jika kamu mempunyai cukup banyak sim card siapa tahu kamu mendapatkan emas yang cukup.

Kenapan bisa ada emas di sim card itu? Hal itu karena sifat emas (logam mulia) yang sangat bagus dalam menghantarkan listrik, jadi emas dijadikan bahan campuran atau bahan lapisan logam kuningan dalam sim card yang kamu pakai. Kamu tidak sadar bahwa mungkin sudah banyak sim card bekas yang kamu buang, apalagi jaman sekarang yang hanya membeli sim card untuk kuota internet dan jika kuota habis maka kita akan membuang sim card itu. Ubahlah kebiasaan kamu itu dengan mengumpulkan sim card bekas yang sudah tidak di pakai lagi, siapa tau kamu bisa mendapatkan emas yang cukup banyak dari sim card yang tidak terpakai itu.

PIN dan Konektor Dalam Komponen Komputer

PIN dan Konektor Dalam Komponen Komputer

Jika kamu memiliki komputer atau CPU yang tidak terpakai lagi dan hanya menjadi rongsokan di rumah, jangan sampai kamu jual ketukang rongsokan secara cuma-cuma dan biasanya per kilo itu hanya dapat 1 liter minyak goreng dari tukang rongsokan. Kalau saja kamu tahu bahwa kadar emas pada pin dan konektor dalam komponen sirkuit komputer cukup tinggi dibanding sim card tadi.

Hal itu dikarenakan keadaan komputer atau cpu yang selalu panas dan menghantarkan listrik sebagai sarana konektivitas komputer harus cepat maka emas di pilih sebagai campurannya karena emas merupakan logam yang sangat baik dalam menghantarkan listrik.

Konektor Komputer

Kamu cukup mencabut satu-persatu pin konektor pada sikuit komputer bekas yang kamu miliki dan kumpulkan, semakin banyak pin konektor semakin besar pula kemungkinan kamu mendapat emas yang tercampur didalamnya, bayangkan jika kamu seorang yang memiliki usaha service komputer ataau mungkin usaha warnet dan punya banyak cpu yang benar-benar sudah tidak bisa dipakai, kamu bisa mendulang emas dari benda itu.

Kabel Tembaga Lebur Emas (Kabel Kualitas Super)

Kabel Tembaga Lebur Emas

Satu lagi yaitu kabel, ternyata kabel tidak hanya dibuat dari tembaga namun ada juga kabel khusus yang dibuat dengan campuran emas namun ini sangat jarang sekali mungkin hanya ada dan dibuat untuk kebutuhan khusus, tapi ini pun wajib kamu ketahui.

Itulah benda disekitar kamu yang memiliki unsur emas yang bisa kamu temukan, bagaimana mengolahnya memang cukup sulit karena harus menggunakan proses elektroda pada logam dan menggunakan bahan kimia tertentu. Kamu siap mencobanya?

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar