Resep Cheese Cake Mudah Dan Sederhana Tanpa Oven

zetset.net– Cara Membuat Cheese Cake Enak, Mudah, Dan Mudah Tanpa Di Oven. oke langsung aja di waktu yang senggang ini, rasanya iseng pengen  membuat sesuatu yang mudah dan simple tapi  enak rasanya. Coba sekali-kali kita membuat  cheese cake yang enak, mudah dan sederhana tanpa di oven.

Waah! bagaimana bisa? Apakah caranya dikukus? Oh, tentu tidak. Penasaran bukan?Selain resep mudah cheese cake tanpa oven, kalian bisa kunjungi resep paling mudah lainnya,Makanya pantengin terus yah resep unik ini di zetset.net OK !

Bahan Yang Diperlukan :

  • 300 gram cream cheese
  • 50 gram mentega
  • 125 gram biskuit
  • 150 gram sour cream
  • 35 gram gula halus
  • 1/8 sdt vanili

 

Apa Itu Sour Cream?

sour cream

Sour cream merupakan krim yang dibiakkan dengan menggunakan bakteri tertentu, sehingga bentuknya menggumpal dan rasanya sangat asam.Nah  yogurt/ Sour cream bahan ini mudah ditemukan di swalayan-swalayan,tapi jangan lupa pilih yang low sugar ya viewers dan  biasanya sour cream ini dijual dalam bentuk kemasan mangkok plastik.

jika kalian ingin membuatnya sendiri, kalian bisa membuatnya dari bahan susu segar dengan Yogurt (low sugar) biar teksturnya lebih asam tambahkan air jeruk lemon,kemudian masak diatas api kecil sampai mendidih,setelah dingin dan kental sour cream siap dinikmati.

Cara Membuat Cheese Cake Lezat Dan Murah Meriah Tanpa Oven

  1. Hancurkan biskuit dengan menggunakan rolling pin atau bisa juga dengan menggunakan blender. Setelah hancur, tuangkan ke dalam wadah kosong.
  2. Lelehkan mentega, dan masukkan ke dalam wadah yang berisi biskuit yang sudah dihancurkan. Tambahkan 1 sdm cream cheese, aduk rata.
  3. Siapkan loyang, dan alasi dengan mentega dan kertas roti. Kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang, tekan dan padatkan.
  4. Sementara itu, haluskan terlebih dahulu gula halus dan cream cheese yang tersisa, aduk rata dengan menggunakan mixer.
  5. Sambil diaduk, tambahkan sour cream ke dalamnya. Aduk hingga adonan merata. Setelah merata, matikan mixernya.
  6. Tuangkan adonan cream cheesenya ke dalam loyang dan ratakan dengan punggung sendok. Tutup cakenya dengan menggunakan plastik wrapped, dan masukkan ke dalam lemari es. Simpan dalam semalam.
  7. Esoknya, keluarkan loyang dari lemari es dan lepaskan kertas rotinya. Potong cakenya dan hiasi dengan buah strawberry.

Siap untuk disantap, nikmati hasilnyaa . Selamat mencoba.

Andrea Avelina

Genggamlah dunia sebelum dunia menggenggammu


Tulis Komentar