Penyebab Adanya Orang Ketiga Dalam Sebuah Hubungan

ZetSet.Net – Pastinya kamu tidak menginginkan adanya orang ketiga dalam hubungan yang kamu jalani. munculnya orang ketiga ini tentu akan membuat hubunganmu dengan si dia menjadi terganggu, retak bahkan bisa hancur.

Orang ketiga itu sebetulnya bukan setan. Orang ketiga itu manusia, tapi kelakuannya yang kayak setan. Atau mungkin, orang ketiga itu manusia tapi wajahnya kayak setan. wkwkwk Tapi apa pun orang ketiga itu, biasanya third person ini selalu dicap negatif sama orang-orang.

Banyak yang bilang kalau orang ketiga itu penghancur sebuah hubungan. Hemmm, itu bisa iya bisa juga tidak. Orang ketiga itu disebut penghancur hubungan ketika si orang ketiga memang tidak tahu diri merebut pacarmu dari pelukanmu. Tapi kalau kamu yang berpaling ke orang ketiga, apakah orang ketiga itu disebut penghancur hubungan? Yang ngehancurin hubungan itu, ya kamu sendiri.

Sekarang mari kita bertanya-tanya. Sebenarnya, kenapa sih bisa ada orang ketiga? Sebetulnya, dari mana kah orang ketiga ini datang? Kenapa kedatangannya suka tak kita sadari? Kenapa orang ketiga ini kadang suka hadir di waktu dan kondisi yang tepat? Dan kenapa suka ada perasaan bahwa si orang ketiga ini lebih segala-galanya dari pacar kita sendiri? Dan kenapa si orang ketiga malah lebih perhatian dari pacar kita sendiri?

Dalam menjalin suatu hubungan pasti tidak akan selalu mulus, pastinya juga akan ada halangan dan pengganggu. Penggaggu dalam sebuah hubungan disebut sebagai orang ketiga, kenapa disebut orang ketiga? Karena pengganggu tersebut hadir setelah kamu menjalin sebuah hubungan dengan doi. Dalam hukum alam, pastinya semua terjadi karena ada penyebabnya. Sama seperti dalam hubungan, orang ketiga pastinya hadir karena ada penyebabnya Lalu apa aja sih penyebab datangnya orang ketiga ini? Oke, mari kita bahas saja alasan kenapa orang ketiga itu bisa eksis di dunia ini.

 
selingkuh

 

Pacarmu Orangnya Kegatelan

Pacar yang kegatelan menjadi salah satu pemicu munculnya orang ketiga dalam hubungan kamu. Jadi pacar kamu suka goda cewek sana sini, tebar pesona hanya ingin membuat cari selingkuhan. Kalau ini bukan salah orang ketiga, tetapi salah dari pacar kamu, karena pacar kamu yang kegatelan untuk mencari orang lain atau orang ketiga dalam hubungan kamu.

 

Kakak-Adekan

Tips buat kamu yang lagi PDKT sama seseorang dan seseorang itu sedang menjalin hubungan kakak-adek-an sama orang lain, sebaiknya batalkan saja PDKT-nya. Karena eh karena, kalau kamu sudah jadian, pasti akan ada orang ketiga. Dan orang ketiga itu adalah si kakak-adek-annya itu.

Misalnya saja kamu sudah jadian, lalu kamu nyuruh pacar kamu untuk mutusin hubungan kakak-adek-an itu:

“Kamu jangan kakak-adek-an lagi sama dia!”

“Emang kamu siapanya kamu gak berhak ngelarang hubungan kakak-adek-an aku sama dia? Kamu tuh cuma pacar aku, sementara dia itu kakak aku!”

Akhirnya kamu putus, dan mantan pacar kamu jadian sama si kakak-adek-annya itu.

 

Pacarmu Menganggap Kamu Sudah Membosankan

Penyebab munculnya orang ketiga dalam suatu hubungan yang pertama mungkin karena kamu terlalu membosankan, pacaran dengan kamu terlalu monoton dan tidak ada sensasinya. Jadi ya wajar saja kalau orang ketiga akan hadir dalam hubungan yang kamu jalani. Untuk itu kamu harus berusaha membuat hubungan yang kamu jalani tidak membosankan, misalnya dengan sering keluar bersama dan juga harus ada pertengkaran biar ada sensasinya gitu.

 

Banyak Yang Mengoda Pacarmu

Selanjutnya karena pacar kamu banyak yang menggoda. Tentunya godaan itu timbul karena imej yang dimiliki pacar kamu. Mungkin karena pacar kamu terlalu ganteng atau terlalu cantik sehingga mereka banyak yang mencoba untuk ngedeketin, dan juga banyak yang menggodanya. Dan pada akhirnya pacar kamu tergoda dan memutuskan untuk selingkuh atau mengkhianati.

 

Karena Jarak Yang Jauh

Selain itu adanya orang ketiga terjadi karena jarak yang jauh antara kamu dan juga pasangan kamu, sehingga jarang ada waktu untuk selalu berdua. Maka dari itu, mereka mencari pengganti sosok kamu untuk menemani hari-harinya. Biasanya ini terjadi pada pasangan LDR atau Long Distance Relationship. Untuk itu bagi kamu yang sedang menjalani hubungan LDR, kamu harus berhati-hati dan waspada jangan sampai ada orang ketiga dalam hubungan kamu.

 

Hubungan Sudah Mulai Retak

Dan yang terakhir adalah karena hubungan kalian sudah mulai retak, sehingga pacar kamu memutuskan untuk mencari pengganti kamu. Atau mungkin saja pacar kamu hanya ingin membuat kamu cemburu dan kemudian memutuskan kamu dengan cara mencari orang ketiga dalam hubungan kalian.

Itulah beberapa penyebab munculnya pihak ketiga dalam sebuah hubungan. Nah sekarang jika yang tergoda oleh orang ketiga adalah kamu? Oke, mari kita cari tahu alasan kenapa kamu bisa tergoda sama orang ketiga.

 
orang ketiga

 

Datang Karena Diundang

Orang ketiga itu bisa datang karena dia dapat undangan. Bukan, bukan undangan pernikahan apalagi undangan game Pokemon. Undangan di sini maksudnya adalah celah atau pancingan yang kamu berikan kepada orang lain, sehingga orang lain itu bisa masuk ke dalam hubungan kamu.

Undangan ini bisa berupa banyak hal. Misalnya, kamunya pecicilan sama orang lain. Minta diperhatiin orang lain padahal udah diperhatiin pacar sendiri. Deketin orang lain padahal udah tahu punya pacar. Terus kamu suka menebar-nebar kode ke orang lain. Atau bisa juga berawal dari sekadar curhat ketika kamu berantem sama pacar kamu.

Orang ketiga itu tidak akan datang kalau kamu setia. Kalaupun orang ketiga itu datang, dia gak akan bisa menebas hubungan kamu, karena kamu punya tameng yang kuat bernama kesetiaan. Sekali lagi ingat, kalau kamu setia.

 

Ada yang Pacarmu Nggak Punya, tapi Dipunyai Orang Lain

Orang ketiga itu ya, entah kenapa, suka datang ketika kita membutuhkan sesuatu tapi sesuatu tidak dipunyai pacar kita. Misalnya, pacar kita mah bisanya cuma SMS doang, tapi orang lain malah rajin banget nelponin kita. Contoh lainnya lagi, pas kita lagi butuh pacar, eh si pacar lagi sibuk. Tapi di sisi lain, ada orang lain yang rela ngelepasin kesibukannya demi nyamperin kita yang lagi sedih. Kadang kita sampe suka mikir, “Pacar sendiri kok cuek banget, kenapa yang lain care banget?”

Nah, di situlah biasanya orang ketiga muncul. Ketika apa yang kita inginkan malah di orang lain. Bukan di pacar kita.

Solusinya sih saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing aja. Tapi kekurangan jangan dipelihara mulu kali, harus berusaha juga agar kekurangannya sedikit-demi sedikit jadi sebuah kelebihan.

 

Karena Dunia Bukan Milik Kalian Berdua

Di dunia ini, kamu itu gak cuma hidup berdua sama pacar kamu. kamu itu hidup bersama miliaran manusia lain yang juga tinggal di bumi. Jadi sebetulnya wajar kalau orang ke-3, ke-265, atau bahkan ke-4917659.

Tapi begitulah orang yang pacaran, dunia itu berasa milik berdua dan yang lainnya cuma hiasan. Yang udah nikah –udah ada komitmen yang jelas– aja masih mungkin diancurin sama orang ketiga, apalagi yang cuma pacaran.

Orang ketiga itu pasti ada, tapi yang penting adalah anggapan kamu terhadap si orang ketiga itu. Kalau kamu nganggapnya biasa aja, ya jadinya akan biasa aja. Tapi kalau nganggapnya spesial, ya jadinya si orang ketiga itu spesial. Bahkan lebih spesial dari pacar sendiri.

Siapa di sini yang pernah didatengin orang ketiga? Atau mungkin, kamu ya orang ketiganya? Ayo ngaku!

Rey Satria

Live simply, Love generously, Care deeply, Speak kindly


Tulis Komentar