Penjaga Pagar Makam Keramat

ZetSet.Net – Ini ada cerita serem guys, dibuat sedikit gokil biar ga terlalu tegang bacanya,. Yuk… disimak bareng – bareng. Jangan lupa baca do’a dulu guys.

Baru inget semalem pas gue kelaperan sekitar pukul 03.00 pagi. Gue keluar rumah niat beli nasgor yang buka hingga Subuh menjelang, bukan mau minggat apalagi kawin lari lho ya.
Gue biasa langganan ke tukang nasgor yang biasa mangkal didepan gang rumah gue yang kebetulan bersebelahan sama makam keramat di desa gue.
Eh… tak di sangka-sangka dan tak di duga-duga pas gue samperin tuh rombong nasgor, kagak ada orangnya cuy, cuma rombongnya doang lengkap dengan nasgor yang belum kelar digoreng.
Nah loo… kemana tuh si abang nasgor? Dasar tukang nasgor tidak bertanggung jawab, berani goreng nggak berani bungkus. Yah begitulah lelaki. Peace.. 😀

Karena udah langganan sama si abang nasgor, gue sok lancang aja gitu bungkus nasgor sendiri ambil nasgor dari penggorengan yang kompornya belom di matiin pula.
Merinding sih, apalagi kalo gue nengok ke belakang udah rumah masa depan tuh ( makam maksudnye ).
Namun rasa lapar yang tak tergambarkan ini mengalahkan segalanya, alhasil gue dapetin tuh nasgor bungkus.
Sedikit penasaran sih, kemana tuh abang nasgor? Mana pas gue naruh duit di laci, duit hasil jualan si abang masih disitu pula.
Widie…. lumayan juga nie duit kalo buat sarapannya maling.
images

Tiba2 angin lewat aja gitu di leher belakang gue, “SEMRIWIIIINGGGGSSSS”…
Wauw…!!! semakin merinding aja gue, tapi ada rasa yang amat sangat tak karuan di benak ini, di jiwa ini dan di dalam hati gue yang terdalam hingga menusuk ke jantung. ( berlebihan kah ? )
Pengen banget rasanya gue liat ada apa di belakang gue, sambil masih bungkus nasgor gue.
Tet… Tottt…. Pas gue liat belakang, ternyata pemirsa…
Oh My Wow.. Oh My No…. Seperti sejenis Genderuwo namun berbadan seolah meleleh lengkap dengan muka ratanya yang tak karuan, dengan mata keluar sebelah dan sebelahnya lagi entah kemana, bertanduk 1 di tengah jidat, bertaring pula, sedang asik nangkring di pagar depan makam yang tinggi kurang lebih 1 meter, seolah nungguin gue buat bungkusin nasgor buat dia.

“Sudah mateng mbak nasgornya? Lama amat sih? aku sudah nunggu dari tadi lho mbak. Masnya yang biasa jual tadi malah lari, mbak yang gantiin ya?” Request setan sangar itu.
“Gue yang gantiin? Hellowwww…!!! well to the well well well,.” Dalem hati doang.

Seolah terpaku, tertanam, dan terjebak di situasi yang sangat tidak mengenakkan. Gue cuma berdiri mematung, seolah terhipnotis dengan taringnya yang sangar itu, nasgor bungkus yang awalnya mau gue bawa pulang itu tiba2 aja gue lempar keras ke muka rata tuh setan.. “TELEPOOOKKKKSSSS!!!” kurang lebih begitu bunyinya. Setan sangar yang awalnya duduk di tembok pagar makam itu seketika langsung terjungkir nan terjelembab kebelakang ke area pemakamam.
Tak di sangka hebat juga tenaga gue, dibantu kekuatan nasgor bungkus pastinya.

“Kapok lu, setan kok sukanya ngagetin gue mulu. Mana nasgor gue di sikat pula.” Gumam gue dalam hati, dengan berjuta perasaan takut, ngeri, merinding, hingga mules.
“Heh… Dasar manusia, nggak cowok nggak cewek sama aja yah lu!!! Kagak bisa makan yang bener lu… makanan dilemparin ke muka, lo pikir gue makan lewat jidat apa?” omongan setan itu semakin semrawut.
“Bodo’ deh, biar makan lewat jidat lah, kuping lah, lewat idung lah. setan ya setan aja, kagak punya muka aja belagu lu.” gumam gue lagi dalam hati sambil berlari secepat metromini meninggalkan tempat terkutuk itu.

Sungguh tragis pengalaman gue pagi itu, udah laper, kagak dapet nasgor, duit udah masuk laci si abang nasgor pula.
“Malang nian nasip ambo bundooo…”
Oi salah bahasa oi, gue kan orang jawa.
“Apese nasip anakmu mbokkk…”
Akhirnya setelah berlari sekencang-kencangnya, gue sampe di rumah gue dengan terengah-engah, terngiler-ngiler dan terngos-ngosan..
Langsung mandi besar gue, karena kalo mandi kecil itu cuci muka sama sikat gigi doang. hohoho
Abis itu ke Musholla sholat subuh karena udah terdengar adzan subuh kala itu.

Setelah sholat subuh. Gue liat abang nasgor juga keluar musholla sambil ngobrol sama pak RT. Di sela-sela pembicaraan mereka, alias nguping dikit.
“Pak, saya bisa minta tolong untuk di temani beberapa orang mengambil rombong nasgor saya yang masih di depan makam keramat pak?” Pinta abang nasgor.
“Lho… mas kan biasanya bisa sendiri, bukankah biasanya seperti itu?” jawab pak RT.
“Begini pak, semalem entah apesnya saya atau gimana, saya ketemu sama penunggu makam tersebut pak. Bertanduk, bertaring, dan mukanya hancur bahkan hampir rata pak. Saya bergidik jika mengigatnya.” jelas abang nasgor.
Dalam hati gue cuma bilang “Elu masih bergidik bang, lha gue? pipis dicelana pun bisa kalo gue kagak sabar2 ngadepin tuh setan.” “Masa’ mas? sampai seperti itu?” kata pak RT seolah tak percaya.
“Ya sudah… nanti saya temani dengan beberapa warga yang ada waktu senggang.” jawab pak RT menenangkan kegelisahan abang nasgor.
genderuwo

Setelah pak RT dan abang nasgor berpisah di persimpangan gang, gue langsung nyamperin tuh abang nasgor.
“Bang… Gue tadi pagi sekitar jam 3an nyamperin rombong elu, tapi elu kagak ada. Lha sungguh terlalu, tuh setan minta buatin nasgor ke gue, katanya gue yang gantiin elu bikinin dia nasgor.”
“Lho… lu juga di datengin tuh setan Nit? kok masih betah aja tuh setan nangkring di pager makam?”
“Iya… setan sangar, mukanya rata kan? Udah kagak betah dia nangkring di tembok pager, udah gue timpuk pake nasgor bungkus mukanya, sampe jungkir tuh setan. Sialan lu bang, main tinggal aja tuh rombong, kagak bawa pulang, kalo kagak ada rombong lu, gue kan kagak bakal samperin.” gerutu gue.
“Lha gimana lagi Nit, gue udah takut banget tau. Mana jam 12an itu jalanan udah sepi, tiba2 ada andong alias dokar alias delman yang ketutup tirai serba putih gitu kagak keliatan penumpang dan kusirnya, terus lewat dari arah jalan raya terus belok ke gang kampung ini, apa kagak merinding gue? tapi gue beraniin aja terus buka lapak, soalnya nasgor gue belom laku. Lha jelang jam 2an kok ada cewek yang pesen nasgor 3 bungkus, katanya buat anak dan suaminya. Pas udah kelar and udah bayar, dianya masuk ke pintu makam terus pas gue liat duitnya jadi daun. langsung parno gue.”
“Lhoo… kata lu muka rata bang? sama kayak yang gue liat, kok cewek?” tanya gue heran.
“belom kelar o’on.”
“Oh belom yah? oke… terus – terus?”
“Abis itu gue mulai beres2 rombong dan peralatan gue sambil masak nasgor buat anak gue di rumah. Belom kelar gue goreng nasgornya… ternyata eh ternyata…. Ada yang pesen dari belakang pager makam bro..”
Jujur waktu si abang nasgor cerita itu, gue nggak mampu berkata apa2, bertubi2 di godain makhluk sangar nan astral. Nggak kebayang.

“Mas nasgornya 1 yah, yang pedes.” dengan suara menggelegarnya.
“Wah saya mau tutup mas, ini saya goreng buat anak saya”
“Wah… itu nasgor buat saya aja mas, saya 100rb buat sebungkus deh. Laper banget saya, daripada makan manusia kan?”
Denger pertanyaan itu abang nasgor makin penasaran dengan asal suara itu, sambil tengok kanan dan kiri. tapi kosong nggak ada sapa2.
“Widieww… apa yang pesen dari belakang pager ya?” gumam si abang.
Dengan segala keberanian yang tak terhingga kala itu, si abang nasgor menoleh, menengok, melihat dan memutar leher kebelakang.
“WE OH WE” kurang lebih seperti itu teriakkan si abang.
“Setan Genderuwo ciiiinnnnn!!!!!!!!!!!”

banaspati

Sambil tergopoh-gopoh, tertatih-tatih hingga tak bisa bangkit lagi dan tenggelam dalam lautan luka dalam. Si abang nasgor lari sekencang-kencangnya meninggalkan rombong nasgornya. Dan akhirnya datanglah gue, bukan sebagai pahlawan kepagian tapi sebagai korban Super Trap si muka rata selanjutnya.

Kurang lebih begitulah cerita dari abang nasgor ke gue. Ngeri banget kalo inget-inget tuh muka setan.
Soal andong yang lewat secara misterius tadi, lain waktu bakal gue post di ZetSet.Net. Andong itu dikenal warga desa gue dengan sebutan Andong Pocong yang kabarnya setiap orang yang liat Andong Pocong lewat, pasti orang tersebut akan mendapat kesialan bertubi-tubi. Kurang lebih kayak si abang nasgor itu. Tapi nggak lama setelah kejadian itu abang nasgor jadi laris manis, walaupun tempat dia jualan nasgor sedikit bergeser masuk kedalam gang dan sama sekali kagak berani jualan di depan pager makam lagi.

Yah begitulah kawan cerita singkat gue, walaupun sebenernya kagak singkat. hehehe
Kesempurnaan hanya milik Allah SWT dan kekurangan selalu ada pada diri kita manusia, jika ada salah kata, pengetikan maupun lainnya. Mohon dimaklum dan pastinya saran dan kritik akan selalu kami terima.Mamacih… ^_^

Apa yang kau tunggu setelah ini? Harapan yang tampak nyata namun semu, atau wujudkan dan melangkah sekarang juga?


Tulis Komentar