Orang Yang Punya Hutang Susah Bayar! Ketahui Dulu Alasannya Disini

ZetSet.Net – Terkadang kita dibikin bingung juga oleh yang namanya menagih utang, apalagi yang mau kita tagih utangnya itu temen sendiri, disini kamu akan diberi dua pilihan antara tega dan nggak tega, betul gak gaez!.

Tega, masa sih sama temen sendiri tega banget.

Nggak tega, apalagi kalo lihat temen kita itu lagi nganggur ato belum dapat kiriman ato belum gajian, tapi disisi lain kita sendiri lagi butuh, dilema banget kan gaez!.

Nih ya gaez! Dalam setiap kehidupan pastinya kamu pernah terlibat dalam permasalahan menagih utang, meski terkadang kita sendiri agak cemas kalau teman ato kerabat kita itu seolah-olah melupakan utangnya.

Baca juga: Psikotes Tentang Kehidupan

Ternyata gaez… banyak juga orang yang nggak berhasil ketika menagih utang yang disebabkan oleh berbagai alasan seperti :

Yang Ngutang Orang Yang Kamu Suka

Yang Ngutang Orang Yang Kamu Suka

Kamu nggak berani menagih utang karena doi orang yang kamu suka.
Tentunya nggak etis juga kalo kamu ngungkit-ngungkit masalah utang.
Bisa-bisa kamu disangka orang yang perhitungan.

Tapi disisi lain kamu pastinya merasa senang gaez.
Karena merasa doi berutang budi kepada kamu.
Walaupun secara materi.

Janji Melulu

Janji Melulu

Nih gaez, tipikal orang yang kaya gini yang bikin kita kesel.
Kalo ditagih bisanya cuma janji besok dan besok sore melulu.
Hingga akhirnya kita pun jadi bosan nagihnya juga.
Karena kalo kita tagih pun pasti bakal mendapat jawaban yang sama *Besok ya.

Selalu Menghindari Kita

Selalu Menghindari Kita

Sebisa mungkin doi selalu menghindar dari kita, karena doi tau kalau kita lagi butuh uang dan bakal nagih utangnya dia.

Orang Yang Ngutang Galak

Orang Yang Ngutang Galak

Kamu nggak berani nagih utang karena doi punya temperamen yang tinggi.
Memang sih, kalo udah berhadepan dengan orang kayak gini gaez..
Yang ada malah bikin gedek.

Orang kayak gini emang Gak tau malu gaez!.
Malahan galakan yang ditagih daripada yang nagih.
Daripada ujung-ujungnya jadi ribut, mending di cuekin aja gaez.

Baca juga: Cerita Saat Dijalanan Yang Mungkin Salah satunya Pernah kamu Alami

Teman Yang Selalu Kere

Teman Yang Selalu Kere

Kalo liat kondisi temen dah kayak gini, pastinya kamu merasa kasihan gaez.
Hingga kamu pun nggak jadi untuk menagih utangnya.
Karena kamu tahu dia memang selalu gak punya uang.

Apalagi kalo denger doi udah gak makan selama 2 hari.
Pasti kamu gak akan tega.

Kalo udah gini ya ikhlasin aja gaez.
Nanti juga kamu pasti mendapatkan rezeki yang tidak di duga.

Takut Dibilang Pelit

Takut Dibilang Pelit

Kita lagi bener-bener butuh uang.
Tapi temen yang kita tagih juga emang dalam kondisi cekak.

Kalo udah gini emang serba salah gaez!
Kita paksa dia buat bayar utangnya pun gak enak juga.
Bisa-bisa ntar dibilang pelit sama dia.
Banyak juga loh gaez.. hal macam kayak gini.

Dekat Banget Sama Si Pengutang

Dekat Banget Sama Si Pengutang

Kalo yang macam ini kamu malah gak enak banget bila menagihnya.
Mau gak mau harus nunggu teman kamu sadar dulu gaez.

Takutnya kalo ditagih terus-terusan yang ada hubungan pertemanan kalian malah jadi renggang cuma gara-gara utang.

Mending sabar aja gaez.
Tunggu sampai temen dekat kamu itu sadar untuk membayarnya.
Karena persahabatan itu lebih berharga daripada segalanya gaez.

Itulah beberapa alasan sampai saat ini kamu tidak berhasil menagih utang kepada teman atau kerabat kamu.
Intinya kamu sebagai penagih utang merasa canggung atau gak enak untuk menagih.

Bagaimana dengan kamu gaez..
Sampai dimana tingkat keberhasilan kamu menagih utang.
Kalo kamu punya pengalaman menarik lainnya soal tagih menagih utang, ketik aja di kolom komentar ya gaez.

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar