Ngeri, Ternyata Tempat Didalam Rumahmu Ini Bisa Jadi Sarang Kuman

ZetSet.Net – Tahukah kamu ternyata tempat-tempat didalam rumahmu ini bisa menjadi sarang kuman dan dapat menimbulkan banyak dampak buruk bagi kesehatan tubuh jika tidak dibersihkan. Mau tahu tempat apa saja? Bersama saya Tristan Fauzan yuk kita intip.

Tempat Tidur

Tempat Tidur

Tempat tidur yang jarang dibersihkan dan jarang mendapat sinar matahari sehingga membuatnya menjadi lembap dan menjadi tempat bersarang kuman dan jamur bahkan serangga kecil yang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, mulai dari penyakit kulit hingga alergi.

Baca juga: Hal Sederhana Agar Terhidar Dari Penyakit Flu

Untuk menghindarinya, pastikan kamar kamu memiliki ventilasi udara yang baik, akses sinar matahari yang cukup lalu bersihkan jamur kasur secara berkala.

Mesin Cuci

Mesin Cuci

Mesin cuci merupakan tempat yang jarang dibersihkan, sebab mereka berfikir mesin cuci adalah tempat untuk membersihkan baju dari kotoran dan kuman. Tapi jangan salah, mesin cuci juga bisa menjadi sarang kuman loh, jadi jangan lupa untuk membersihkan mesin cuci kamu disaat waktu luang.

Langit-langit Rumah

Langit-langit Rumah

Langit-langit rumah juga merupakan tempat yang penuh kuman serta bisa jadi tempat bersarangnya laba-laba. Namun, tempat ini jarang sekali dibersihkan, oleh karena itu mulai sekarang jangan lupa untuk membersihkannya.

Tutup Toilet

Tutup Toilet

Banyak orang yang membersihkan toilet karena mereka tahu bahwa toilet merupakan tempat yang penuh dengan kuman. Namun, sering kali mereka lupa untuk membersihkan tutup toilet, padahal tutup toilet juga termasuk tempat yang penuh dengan kuman.

Wastafel

Wastafel

Ada sekitar 500.000 bakteri yang terdapat pada setiap inci wastafel loh. Sekeren apapun wastafel kamu tetap saja jadi salah satu benda yang ditempati banyak bakteri, untuk itu jangan lupa selalu membersihkan wastafel agar kamu terhindar dari kuman.

Itulah tempat-tempat didalam rumah yang bisa menjadi sarang kuman jika tidak dibersihkan. semoga menjadi tahu dan bermanfaat.



Penulis: Tristan Fauzan

Tentang Tristan Fauzan:
Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri




Tulis Komentar