Mainan Dari Kertas Yang Bikin Kamu Kangen Masa Kecil

ZetSet.Net – Tahun 90-an memang terbilang jaman yang benar-benar membahagiakan bagi anak-anak. Mulai dari bermain bersama teman-teman sebaya, menonton di tempat teman pada saat libur sampai-sampai rumah teman kita penuh sesak serta banyak lagi kebahagiaan yang dirasakan oleh anak jaman 90-an.

Selain itu, anak-anak jaman 90-an terbilang sangat kreatif dalam membuat mainan. Dulu kita cukup membuat mainan sendiri tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli mainan. Cukup dengan kreatifitas kita, kita sudah bisa bermain dengan mainan hasil buatan kita sendiri dengan sangat gembira. Seperti halnya mainan-mainan yang hanya di buat dengan memanfaatkan kertas bekas.

Apa saja mainan dari kertas yang bikin kamu kangen masa kecil, bersama saya Tristan Fauzan yuk, kita lihat.

Senjata Ninja

Senjata Ninja

Kita pasti tahu mainan ini, mainan ini berbentuk seperti senjata ninja dengan menggunakan kertas berwarna-warni atau biasa disebut dengan kertas origami. Karena dulu yang namanya kertas origami tersebut masih sangat jarang, kita hanya menggunakan kertas buku yang sudah tidak terpakai dengan diberi warna-warni dari pensil berwarna. Permainan ini sangat seru di jaman dulu dengan sambil memakai sarung sebagai penutup muka biar terlihat seperti ninja sungguhan sambil melemparkan senjata ninja ini kepada teman yang menjadi musuh kita.

Burung Kertas

Burung Kertas

Burung kertas ini juga termasuk mainan kertas yang telah menemani masa kecil kita dulu. Karena dalam proses pembuatannya memiliki banyak lipatan-lipatan yang cukup susah tidak jarang dari kita yang tidak bisa membuatnya, biasanya anak perempuan yang jago sekali bikin mainan kertas ini. Mainan ini juga biasanya juga digunakan anak-anak jaman dulu sebagai surat untuk menyatakan cinta yang telah di tulis di kertas tersebut.

Pesawat Tempur

Pesawat Tempur

Pesawat tempur ini paling banyak dibuat oleh anak laki-laki. Mainan kertas ini sangat gampang dan mudah sekali dalam proses pembuatannya. Hampir semua anak-anak bisa membuatnya. Agar pesawat tersebut bisa lama terbangnya kita mesti memberi napas dulu pada ujung pesawat sebelum melemparkannya.

Topeng Jiban

Topeng Jiban

Ingat dengan film robot jiban jaman dulu? Kita sering membuat topengnya dengan menggunakan kertas atau sapul buku. Topeng ini menyerupai tokoh robot jiban tersebut, tidak jarang kita bermain perang-perangan menggunakan topeng jiban ini. Topeng jiban ini juga bisa berubah menjadi topi dengan cara menarik topengnya ke atas.

Perahu Kertas

Perahu Kertas

Nah ini mainan kertas yang sangat populer sebelum tergantinya perahu kertas ini dengan perahu-perahuan yang menggunakan minyak tanah atau biasanya kita menyebut perahu tok-tok yang banyak di jual di pasar. Perahu kertas inilah yang paling banyak dimainkan selain sangat gampang dalam hal membuatnya, perahu ini juga sangat membuat kita bahagia apalagi saat turun hujan.

Itulah beberapa mainan kertas jaman dulu yang pernah kita buat sebagai pelengkap dalam bermain. bagaimana masih ingat cara bikinnya?

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar