Lutut Dan Sikumu Menghitam?! Atasi Dengan Bahan Alami Ini Ladies !

ZetSet.Net – Lutut dan siku mu menghitam? Ga nyaman dan terganggu dengan hal tersebut? Hampir sebagian besar kaum wanita merasa sangat terganggu dan tidak nyaman bila memiliki lutut dan siku yang hitam. Area pada lutut dan siku yang hitam/lebih gelap dipandang sebagai sesuatu yang bisa merusak penampilan.

Bagian lutut dan siku termasuk bagian tubuh yang banyak terdapat lipatan. Bagian ini juga merupakan bagian kulit yang sedikit mengalami pengelupasan. Artinya, sel-sel kulit mati paling banyak menumpuk pada bagian ini. Akibatnya, pada bagian ini kulit terlihat lebih gelap dan kusam. Selain banyaknya sel-sel kulit mati yang menumpuk, hal lain yang juga menyebabkan munculnya area hitam/gelap pada lutut dan siku adalah akibat banyaknya kotoran yang menempel pada bagian lutut dan siku tersebut.

Baca Juga : Kembalikan Warna Merah Muda Alami Bibirmu, Ladies !

Bila kamu termasuk salah satu wanita yang memiliki masalah lutut dan siku yang hitam, cobalah terapkan beberapa cara dari bahan alami dan mudah berikut ini untuk mengatasinya:

 

Gosok dengan Pepaya

Pepaya mengandung zat yang dapat membantu mencerahkan kulit, yaitu enzim papain dan berbagai jenis vitamin, seperti vitamin C dan E. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, yaitu hanya dengan menggosokkan satu potongan kecil pepaya ke bagian kulit lutut dan siku yang hitam.

 

Gunakan Scrub Baking Soda – Lemon

Untuk mengatasi masalah lutut dan siku yang hitam, kamu bisa menggunakan scrub buatan sendiri berupa campuran antara baking soda atau garam dengan air lemon. Baking soda dapat membantu untuk melembutkan kulit. Teksturnya yang kasar dan berpasir berperan sebagai scrubbing untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit. Caranya, buatlah scrub terlebih dahulu dengan mencampurkan baking soda atau garam dengan air perasan lemon (sari lemon), aduk hingga rata. Gosokkan scrub yang sudah dibuat tadi pada bagian lutut dan siku. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilaslah lutut dan siku dengan air hangat.

Baca Juga : Wanita Wajib Tahu, Cara Menebalkan Bulu Alis dan Bulu Mata Secara Cepat dan Alami

 

Gosok Kulit dengan Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan asam sitrat yang dapat memutihkan area kehitaman pada kulit, misalnya pada ketiak, lutut, dan siku. Cara memutihkan kulit dengan lemon adalah, pertama belah lemon menjadi dua bagian. Satu bagian untuk lutut, dan bagian yang satunya lagi untuk digunakan pada siku. Selanjutnya, gosok-gosokkan lemon pada bagian lutut dan siku. Biarkan airnya mengenai bagian lutut dan siku dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit hingga meresap ke dalam kulit. Kemudian, dengan menggunakan batu apung, gosoklah lutut dan siku agar terjadi pengelupasan sel-sel kulit yang mati. Gosoklah dengan lembut dan perlahan agar kulit tidak memerah atau luka. Kombinasi antara air lemon dan pengelupasan sel-sel kulit mati ini tentunya akan memberikan hasil yang maksimal pada kulit.

 

Oleskan Madu – Lemon

Salah satu cara lain dan cukup praktis untuk membantu memutihkan lutut dan siku yang hitam adalah dengan rutin mengoleskan campuran madu-lemon pada bagian yang hitam tersebut. Lemon berfungsi untuk mencerahkan, sementara madu berfungsi untuk melembabkan. Jadi, campuran madu-lemon merupakan campuran yang berkhasiat mencerahkan sekaligus melembabkan kulit. Cara membuatnya, 1 buah jeruk lemon diperas dan diambil airnya, lalu dicampur 1 sdm madu, aduk rata. Selanjutnya, oleskan campuran madu-lemon tersebut ke bagian lutut dan siku yang hitam. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Baca Juga : Gigimu Gingsul? Baiknya Dipertahankan Atau Dihilangkan Ya?!

 

Oleskan Minyak Zaitun

Setelah menggosok dan menggunakan scrub, gunakanlah pelembab untuk mengatasi kulit yang kering. Salah satu faktor penyebab kulit menjadi hitam dan kusam adalah kulit yang kering. Untuk mengatasi masalah kulit kering, gunakanlah pelembab. Kamu dapat menggunakan jenis pelembab alami misalnya minyak zaitun yang mengandung anti oksidan dan dipercaya memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain minyak zaitun, kamu juga bisa menggunakan pelembab yang mengandung jojoba oil yang tak hanya mampu melembabkan kulit, namun juga dapat membantu memutihkan kulit.

Onitha Indriani

Yang begitu tinggi saja tak melangit, tapi mengapa banyak tanah yang merupa angkasa?!,.


Tulis Komentar