Kisah Cinta – Ingin Ku Hapus Luka Di Hatimu

ZetSet.Net – Aku mengenalnya sebagai kekasih Tian, teman sebangku sekolah baruku ini. Baru seminggu aku pindah ke kota ini, mengikuti orang tuaku yang dipindahtugaskan dari kantornya yang di kota lama.

Sejak pertama Tian mengenalkanmu padaku, terus terang aku langsung menyukaimu. Kamu baik dan ramah. Satu lagi, hmmm… nggak bisa disangkal, kamu cantik. Kamu bukan satu-satunya gadis cantik yang pernah ku kenal. Tapi di dalam dirimu aku menemukan sesuatu yang berbeda. Entah apa. Sesuatu yang membuatku menyesali, kenapa aku harus bertemu kamu saat kamu sudah menjadi milik Tian, teman baru yang begitu baik padaku?

Pengakuan Tian

“Hubunganku dengan Rika sedang buruk akhir-akhir ini.” Diluar dugaan, suatu hari Tian menceritakan masalah pribadinya menyangkut hubungan denganmu. Aku terkejut, tapi berusaha tenang dan memasang ekspresi wajah biasa-biasa saja.

“Lho kenapa? Bukannya kalian sudah lama pacaran?” tanyaku hati-hati.

“Justru itu. Aku mulai bosan dengan hubungan kamu yang begitu-begitu saja. Aku…” Tian berhenti lama sebelum melanjutkan kalimatnya. “Aku rasa… aku nggak lagi mencintainya.”

Aku menatap Tian lama. Entah apa yang ada di dalam pikiran dan hatinya. Dan terus terang aku  pun sulit melukiskan perasaanku saat itu. Sedihkah aku mendengarnya karena kenyataan itu pasti akan melukai hati Rika? Atau justru senang karena dengan begitu aku memiliki kesempatan untuk Rika?

“Kamu sudah pernah ngomong sama Rika tentang ini?” tanyaku setelah beberapa waktu hanya terdiam.

“Belum. Aku takut melukai hatinya. Rika nggak salah apa-apa. Aku yang salah karena tak bisa memelihara rasa yang sama seperti waktu pertama kali kamu pacaran dulu. Dan yang paling membuatku merasa bersalah adalah karena aku tahu, dia masih menyayangiku.’

Dadaku tiba-tiba sesak, seolah segumpal rasa bergemuruh di dalam dadaku. Sungguh aku tak rela melihatmu terluka. Aku mau melakukan apa saja asal bisa membuatmu kembali tertawa. Tapi yang aku ragukan, maukah kamu membiarkan aku masuk lebih jauh ke dalam hatimu, agar bisa kuhapus lukamu?

Baca Juga : Ciri-Ciri Orang Yang Jatuh Cinta Di Sosmed



Penulis: Onitha Indriani

Tentang Onitha Indriani:
Apa yang kau tunggu setelah ini? Harapan yang tampak nyata namun semu, atau wujudkan dan melangkah sekarang juga?




Tulis Komentar