Kenanganku Tiap Desember

ZetSet.Net – Kenapa aku sedih tiap Desember ??? Karena aku ingat Romi!!! Di bulan Desember aku dan dia merajut janji. Kala itu kami masih duduk di bangku SMA. Meski sekolah kami berbeda, kami sering jalan bersama.

Aku kenal Romi waktu acara pertandingan futsal antar SMU. Disanalah kami bertemu. Sekolah Romi kebetulan masuk ke babak penyisihan sementara sekolahku gagal. Seminggu setelah acara itu, Romi rajin menghubungiku. Selanjutnya dia juga menjemputku saat pulang sekolah. Semua berlalu dengan indah. Dua bulan setelah jalan bareng dan antar jemput, Romi baru bilang cinta padaku. Kami pun membuat janji untuk selalu bersma-sama.

Baca Juga : Akulah Pembunuh Itu

Saat masa SMU berakhir adalah saat-saat menyedihkan karena Romi bilang harus melanjutkan kuliahnya di Jakarta. Maka sebelum masa itu tiba, aku dan dia berusaha memanfaatkan kebersamaan kami sebaik-baiknya. Dengan lebih sering bertemu dan melakukan segala kegiatan bersama-sama, seperti belajar bahasa Inggris, bersepeda pagi, atau berlama-lama di perpus membedah buku. Sampai masa SMU berlalu, dan Romi harus pergi ke Jakarta sementara aku tetap di kota ini, melanjutkan kuliah di sebuah perguruan tinggi di sini.

 

Kenangan Itu Takkan Pudar

Kami masih sangat menyintai, tapi kami harus berpisah. Saat berpisah, Romi tak berjanji apa-apa. Aku juga tak memintanya berjanji. Kami sadar betul, waktu bisa mengubahseseorang. Daripada kami berjanji lalu kami tak bisa menepati , biarlah waktu juga yang akan mengetahui , apakah cinta kami akan mampu bertahan walau jarak memisahkan. Kami masih sangat muda. Masih banyak kemungkinan yang akan kami hadapi.

Desember ini, aku ingat Romi dan tiap Desember aku selalu ingat Romi. Meski aku tak pernah tahu apakah dia juga sama?.

Onitha Indriani

Yang begitu tinggi saja tak melangit, tapi mengapa banyak tanah yang merupa angkasa?!,.


Tulis Komentar