Karya Seni Pada Zaman Dahulu Yang Tak Lazim Dilihat Pada Masa Sekarang

ZetSet.Net – Dari zaman ke zaman, pasti memiliki kejayaannya masing – masing. Begitu pula dengan perkembangan dari sebuah peradaban yang pasti membuat apa saja yang ada di dalamnya ikut berubah dan memiliki kesenjangan yang signifikan. Apa yang mustahil di zaman dulu bisa menjadi lazim sekarang. Sebaliknya, apa yang hits pada zaman dahulu bisa jadi adalah hal yang aneh pada zaman sekarang. Perubahan itu pun berlaku di semua hal, termasuk karya seni pada abad pertengahan.

Abad Pertengahan adalah abad kebangkitan religi di Eropa. Agama berkembang dan memengaruhi hampir seluruh kegiatan manusia, termasuk pemerintahan. Akibatnya, sains yang telah berkembang pada masa zaman klasik dipinggirkan dan dianggap lebih ilmu sihir yang mengalihkan perhatian manusia dari ketuhanan.

Nah, lukisan ini pun bisa menjadi bukti apa yang dulu hits pada abad pertengahan bisa menjadi sesuatu yang aneh untuk dilihat orang sekarang. Apa saja lukisan karya para seniman zaman dahulu? Simak beberapa gambar berikut :

Entah apa maksudnya

 

Selingkuh dengan naga

 

Manusia dengan kepala elangnya? wow

 

Komunikasi dengan kuda

 

Manusia diburu oleh binatang?

 

Cukup mengerikan jika dilakukan ya guys?

 

Kuda, manusia dan telinga kelinci

 

Kebanggaan diri sendiri

 

Kok gini amat sih?

 

kok ada muka lagi diperutnya sih?

 

Mulai tidak beres

 

Hih… serem ya

 

Coba tebak apa maksudnya?

 

Tukar otak gimana?

 

Yang emang mukanya segitiga
Cukup menggelikan juga
Pasti udah kena sensor kalau yang begini

 

Stop… jangan lihat lagi

 

Dan itulah beberapa karya seni pada abad pertengahan yang bisa menunjukkan kalau kehidupan kala itu dinamis. Bukan untuk meremehkan yang dahulu, tapi ini menjadi bukti kalau apa yang lazim dulu bisa jadi aneh untuk sekarang dan masa depan. Bagaimana menurut kamu? Mencengangkan bukan?

 

 

 

Onitha Indriani

Yang begitu tinggi saja tak melangit, tapi mengapa banyak tanah yang merupa angkasa?!,.


Tulis Komentar