Jurus Ampuh Anti Salting Didepan Gebetan

ZetSet.Net – Janjian ketemu gebetan malam ini, belum apa – apa keringatmu udah bercucuran segede bola basket. Grogi membayangkan bakal salah tingkah didepan pujaan hati? Jangan khawatir guys, biar kamu gak mati gaya waktu lagi berduaan sama si do’i, sikat abis dah trik ini, dan yang pertama…

Tebar Senyum

tebar-senyum

Menurut para ahli, ternyata senyum memberikan banyak manfaat yang baik untuk manusia. Selain bisa bikin kita awet muda, juga menghadirkan energy positif yang membuat penampilan dan tindakan kita kelihatan lebih menarik. Senyum juga bikin kita kelihatan lebih bersahabat. Tapi yang jelas dengan tersenyum kamu dapat mengurangi peluang untuk salah tingkah ( salting ). Tapi senyum juga jangan berlebihan ya guys. Saat gebetanmu lagi ngobroln masalah serius, misalnya,. Kamu jangan senyum – senyum terus karena bisa – bisa dikira ngeledek.

Ajak Ngobrol

ajak-ngobrol

 

Setelah mengeluarkan trik senyuman maut, kini saatnya untuk melancarkan serangan berikutnya ; ngajak ngobrol. Kalo lagi salting berat, kemampuan kita untuk berbicara akan menciut tajam. Mulut serasa dipegangin sama setan kolor ijo. Santai aja… coba fokuskan pikiran untuk memulai pembicaraan. Mulailah dengan yang ringan – ringan, tapi jangan bikin kamu tambah mati gaya, misalnya mengomentari cuaca atau menghitung sepeda motor yang ada di parkiran. Ada baiknya sebelum ketemuan, kamu mencari informasi sebanyak – banyaknya tentang dia dari orang – orang disekitarnya. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mencari ide ke arah mana pembicaraan akan dimulai.

Bawa Benda Favorit

bawa-benda-favorit

Kalau ternyata kamu masih salting, senyum terasa kaku, dan obrolan juga kurang asyik, coba deh trik yang ini. Sebelum ketemuan, persiapkan barang – barang yang mungkin menarik untuk jadi bahan obrolan atau yang bisa dinikmati berdua, misalnya makanan, komik, majalah, CD lagu atau film, dll yang menjadi favoritnya. Tapi jangan kebanyakan bawa barang lho. Nggak lucu kan kamu kelihatan seperti habis diusir dari rumah. Saat ketemuan sama do’I gara – gara bawa gembolan banyak.

PeDe ( Percaya Diri )

pede

Masih belum berhasil juga dengan 3 trik diatas ? cobalah trik pamungkas ini, yaitu pede aja. Kamu harus mampu menaklukkan rasa malu yang biasanya menjadi sumber saltingmu. Kobarkan semangat, kalau perlu baca buku – buku dulu, misalnya buku perjuangan kemerdekaan. Atau menonton video motivasi dari Mario Teguh dan Andri Wongso. Hahaha…

Nggak perlu seribet itu sih. Yang paling penting, kamu harus berani menampilkan dirimu apa adanya. Dan yakin kalau kamu cukup menarik buatnya. Buktinya dia mau tuh diajak ketemuan.

 

Yo’i guys… kurang lebih begitulah jurus anti salting untuk edisi kali ini, semangat dan selamat mecoba yach… 😀

Onitha Indriani

Yang begitu tinggi saja tak melangit, tapi mengapa banyak tanah yang merupa angkasa?!,.


Tulis Komentar