JikoPower Spark, Charge Smartphone Mu Dengan Api

ZetSet.Net – Charge atau cas HP kini tidak lagi memerlukan listrik, dengan menggunakan JikoPower Spark alat seperti powerbank, anda bisa untuk charge atau cas smartphone dengan energi Api, cocok nih buat anda yang hoby camping dan adventure.

Smartphone merupakan salah satu alat telekomunikasi yang menjadi hal wajib dikalangan masyarakat karena dengan penggunaan smartphone dapat mempermudah dalam aktivitas dan juga dapat sebagai alat menghibur diri karena game yang ditawarkan banyak sekali. Smartphone menggunakan daya pada baterai yang terbatas.

Karena keterbatasan ini akan membuat smartphone terjadi kekurangan daya sehingga mati dan tidak bisa digunakan, maka dari itu munculah powerbank sebagai alat cadangan untuk mengalirkan daya dan bisa mendukung aktivitas smartphone sehari hari. Sekarang banyak sekali powerbank yang sudah dijual dipasaran dengan berbagai merk dan kapasitas daya.

Tetapi sekarang sudah ada powerbank yang tidak biasanya. perbedaaanya kalau powerbank yang biasa mungkin butuh tenaga listrik untk mengisi penuh baterai powerbank sehingga kita bisa menggunakannya. tetapi ini kita hanya perlu panas dan panas itu bisa tenaga listrik sehingga bisa mengisi daya smartphone.

jikopower

Pada umumnya jika kamu hendak mengisi daya khususnya smartphone kamu pasti menggunakan daya listrik yang tentunya diambil dari sumber listrik pada stopkontak atau bisa juga di tancap padapower bank. Tapi bagaimana kalau memang daya listrik dirumah terjadi pemutusan listrik ataupun powerbank yang kamu pakai baterai sudah habis?

Nah dari masalah tersebut munculah ide bagi perusahaan yang bernama JikoPower inc dengan sebuah projeknya di kickstarter yang akan mengatasi maslaah tersebut sehingga kamu tidak perlu khawatir saat dirumah mati listrik atau power bank kehabisan daya. Dengan alat bernama JikoPower Spark maka kamu dapat mengisi daya atauu baterai smartphone kamu menggunakan api.

JikoPower Spark adalah alat terobosan baru oleh perusahaan jikopower inc. Untuk cara kerjanya tidak ada beda dengan powerbank sama sama sebagai alat pengalir daya. tetapi JikoPower Spark tidak menggunakan aliran listrik. Melainkan alat ini dapat menghasilkan listrik sendiri hanya dengan cara dipanaskan saja.

JikoPower Spark adalah sebuah alat thermoelectrik generator sehingga dapat menangkap panas yang berlebih dan energi panas tersebut diubah menjadi energi listrik.

JikoPower ini sama halnya seperti powerbank dapat mengisi daya melalui kabel USB yang ditancapkan untuk pengisian daya smartphone, LED Lights, speaker. waktu pengisian daya juga bervariasi antara 1-4 Jam itu juga tergantung sisa dan ukuran daya pada perangkat smartphone.

jikopower untuk camping

Dengan desain seperti cangkir mungkin akan mempermudah perpindah kalor pada alat JikoPower Spark ini. bahan yang digunakan untuk alat ini menggunakan High-Grade Alumunium Alloy yang ternyata mampu menahan panas hingga 600 derajat celcius.

Untuk tenaga sendiri Alat JikoPower inc akan mengeluarkan daya 2 – 5 Watts sehingga cukup untuk pengisian lebih cepat pada baterai yang memang berkapasitas besar.

Dengan menggunakan alat ini mungkin anda tidak perlu khawatir saat kehabisan baterai smartphone saat mati listrik atau pergi saat berkemah, terjadi bencana alam, hiking digunung dll. Alat ini bisa membantu karena hanya menggunakan panas saja yang diubah jadi listrik.

Untuk urusan budget, anda cukup mengeluarkan uang sebesar $115 atau sekitar 1.5 juta rupiah untuk bisa membawa pulang alat canggih untuk mencharge smartphone ini. gimana sahabat ZetSet apakah anda tertarik untuk memilikinya?.

Yatna Supriyatna

Selama ada keyakinan, semua akan menjadi mungkin


Tulis Komentar