Jenis Tanaman Berbahaya, Salahsatunya Dapat Menelan Mahluk Hidup

ZetSet.Net – Mungkin kamu sudah mengenal beberapa jenis tanaman hias untuk menambah keindahan rumah atau yang bisa dijadikan sebagai obat-obatan, tapi tahukah kamu? Di dalam dunia tumbuhan, ada banyak sekali jenis tanaman yang cantik. Namun sayangnya kecantikan itu ternyata adalah kamuflase untuk menyembunyikan racun mematikan yang ada didalamnya.

Saking bahayanya tanaman tersebut mampu membahayakan dan juga membunuh manusia. Apa saja tanaman cantik tapi beracun itu?

Giant Ptcher Plant

Giant Ptcher Plant

Tanaman Giant Ptcher Plant atau biasa disebut dengan bunga kendi raksasa karena bentuknya yang menyerupai bentuk kendi yang sangat besar. Tanaman ini hanya berada di daerah Filipina. Dalam tanaman ini terdapat nectar dan juga racun yang bisa membunuh dengan cepat siapa saja yang berada di dekatnya. Tanaman Giant Ptcher Plant mempunyai ukuran diameter hingga 30cm, sehingga mampu menelan mahluk hidup apa saja yang berada di atasnya.

Western Water Hemlock

Western Water Hemlock

Western Water Hemlock merupakan tanaman yang berada di Amerika Utara. Tanaman ini merupakan tanaman yang sangat beracun. Racun yang ada pada tanaman ini berupa racun cicutoxin yang akan mampu membuat gangguan pada ketenangan, hilangnya kesadaran, dan bisa sampai merusak jaringan pada otot hingga pada akhirnya akan menyebabkan kematian. Western Water Hemlock mempunyai warna dan juga bentuk yang sangat indah yang mampu membuat kita tertipu untuk mendekatinya.

White Snakeroot

White Snakeroot

Mitosnya tanaman white snakeroot ini disebutkan salah satu penyebab meninggalnya seorang ibu presiden yang bernama Abraham Lincoln karena setelah meminum susu yang berasal dari seekor sapi perah yang telah memakan tanaman white snakeroot tersebut.

Baca juga: Serangga Mungil Yang Mematikan Di Dunia

Efek racun yang disebabkan dari tanaman white snakeroot ini akan mengakibatkan kejang pada otot sampai akhirnya meninggal dunia dikarenakan tubuhnya bakal bereaksi dengan tremetol dan juga alkohol jenuh. Berbeda dengan tumbuhan lain, tumbuhan white snakeroot hanya akan membahayakan jika sampai tanaman ini termakan oleh manusia ataupun mahluk hidup lain.

Castor Bean Plant

Castor Bean Plant

Tanaman Castor Bean Plant ini merupakan tanaman yang sangat berbahaya karena tanaman Castor Bean Plant ini mempunyai racun yang sangat berbahaya dan mematikan semua mahluk hidup yang berada didekat tanaman ini. Jika dilihat dari bentuknya, tanaman ini seperti tanaman biasa dan mempunyai warna yang indah.

Monkshood Plant

Monkshood Plant

Tidak berbeda jauh dengan tanaman lain, monkshood plant inipun jika kita lihat warnanya sangat indah, yaitu berwarna ungu pada bagian daunnya. Akan tetapi tanaman monkshood plant ini juga mempunyai kandungan berupa racun alkanoid aconite yang sangat berbahaya.

Efek dari racun alkanoid aconite ini bisa menyebabkan orang yang mencium ataupun berada didekatnya terkena sesak napas dan juga sesak pada dada.

Itulah beberapa jenis tanaman berbahaya yang ada di dunia, semoga dapat menambah wawasan.

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar