Jangan Keburu Baper Ketika Mantan Menghubungi Kamu Lagi

ZetSet.Net – Tan Mantan, kenanganmu memang susah untuk dilupakan. Tapi apalah dayaku yang masih menyimpan sejuta rasa sayang?!,. hahaha. Menurut kamu, benar nggak sih kedatangan mantan itu bisa merusak semua usaha move on kamu? Kamu udah pacaran, kemudian putus. Mantan ninggalin kamu dengan alasan sudah nggak cocok. Kamu sakit hati, marah, nggak terima diputusin gitu aja, tapi rasa sayang kamu masih banyak.

Baca Juga : Jadilah Jomblo Yang Elegan Dalam Mencari Pasangan

Makanya susah banget buat berdamai sama masa lalu. Kepikiran terus meskipun kamu sebenarnya patah hati banget dan sudah memaki mantan di dalam hati untuk meluapkan emosimu. Hingga suatu hari, saat hati kamu mulai tenang,  mantan tiba-tiba hubungin kamu lagi. Dengan kegirangan kamu sudah berpikir yang sangat amat jauh. “Dia ngehubungin aku lagi pasti dia mau ngajak balikan dan menyesal udah mutusin aku” katamu dalam hati.

Duh, susah deh kalau punya mental ngarep—sampe mantan yang ningalin gitu aja masih juga diharepin. Padahal, nih, ada banyak kemungkinan kenapa mantan tiba-tiba hubungin kamu.

 

Lagi Iseng

Coba inget-inget, apa yang ngebuat mantan hubungin kamu? Ya, mungkin aja kamu habis ganti profile picture di messenger. Pas liat perubahan kamu, dia hanya nanya kabar tanpa embel apa pun. That’s it!

 

Lagi inget kamu aja

Ya, sama seperti kamu. Otak mantan juga nggak diprogram untuk bisa lupain kamu. Kamu nggak bisa lupain dia, dia juga nggak bisa lupain kamu. Dan ada kemungkinan kan jika dia tiba-tiba inget kamu? Entah mungkin suasana lagi hujan dan membuat hati dia galau. Entah lagi ke tempat makan yang biasa kalian kunjungi dan bikin dia inget kamu atau hal lain yang bikin dia ngehubungin kamu. Bedanya, kalau dia inget dia kasih tau, kalau kamu nggak. Udah intinya hanya itu. Tanda ngajak balikan? Ya nggak lah !!!

 

Lagi minta restu buat hubungan barunya

Konyol? Sayangnya, ada tipe mantan nyebelin seperti itu. Awalnya dia ngerasa bersalah, sama seperti di poin sebelumnya. Dia baik-baikin kamu dan kamu udah GR duluan kalau dia bakal ngajak kamu balikan atau sejenisnya. Dia minta maaf karena ngerasa bersalah dan membuat kamu tambah yakin kalau dia  mau pacaran lagi sama kamu. Hingga akhirnya, dia bilang kalau dia minta maaf agar karma nggak mendatanginya. Supaya hubungan dengan pacar barunya berjalan baik-baik aja. Ngenes banget, nggak?

 

Lagi ngilangin rasa bersalah

Mungkin, nih, dia ngerasa bersalah banget sama kamu karena sikapnya yang bikin kamu sakit hati. Makanya, karena merasa hidupnya jadi berantakan pasca ninggalin kamu, dia perlu minta maaf. Sejahat-jahatnya orang, ada kalanya dia akan sadar jika sikapnya salah selama ini. Mantan yang putusin juga nggak terlepas dari rasa bersalah. Makanya dia hubungin kamu lagi. Sekalian ngajakin balikan maksudnya? Ya, enggak dong. Biar rasa bersalahnya ilang aja dan bisa ngelanjutin hidupnya tanpa beban.

Baca Juga : Bukti Cowokmu Serius Menjalin Hubungan Denganmu

 

Lagi ada butuhnya

Bukan hanya kamu, si mantan juga ada masanya ketergantungan sama kamu. Begitu kalian berpisah, ada beberapa kebiasaan yang mungkin aja belum dia terima, entah masalah antar jemput, masalah pinjem uang, atau masalah seks. Makanya pas dia terbiasa selalu dibantu sama kamu, kamu jadi orang pertama yang bakal dia hubungin. Kalau dia perlu bantuan apa pun, kamu selalu dihubungin. Kamu GR aja dan menganggap dia akan selalu butuh kamu dan nggak akan bisa lepas dari kamu. Eh, sayangnya si mantan hanya manfaatin kamu aja tuh. Siapa suruh selalu ada saat status udah jadi mantan.

 

Nah, ada banyak kenapa mantan tiba-tiba hubungin kamu atau nanya kabar. Nggak usah dianggap dia bakal ngajak kamu balikan. Nggak usah ngarep kalau hubungan kalian bisa seperti yang dulu. Semakin kamu mempertanyakan kenapa dia tiba-tiba hubungin kamu, biasanya akan semakin ngarep dan memiliki ekspektasi lebih, pengin kisah seperti dulu. Hingga kamu sadar kalau dia memang sudah benar-benar pergi dan akhirnya kamu ngerasain sakit untuk kedua kalinya. Padahal proses move on kamu hampir berhasil. Kalau mantan hubungin lagi, cuekin, dia hanya bagian dari masa lalu yang ada di belakang kamu.

Onitha Indriani

Yang begitu tinggi saja tak melangit, tapi mengapa banyak tanah yang merupa angkasa?!,.


Tulis Komentar