Isi Sketsa Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional

ZetSet.Net – Sudah buka Google hari ini guys? Apa yg kalian lihat pada halaman depan google hari ini? Ya ada yg tidak  biasa hari ini. Kilasan tentang apa menurutmu Google Doodle hari ini?

Pada hari Rabu 8 Maret 2017 Google Doodle turut memperingati Hari Perempuan Internasional 2017. Dengan menampilkan slideshow animasi , Google mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional 2017.

Google melihat kembali sejarah tentang para perempuan pionir yang mengukir jalan bagi kaumnya hari ini. Google menghadirkan perjalanan melintasi ruang dan waktu untuk mengenang para perempuan fenomenal.

Slideshow tersebut memperlihatkan perempuan cilik yang mendengarkan cerita pengantar tidur terbaik yang pernah ada dari neneknya.

Sang nenek berkisah tentang para pahlawan perempuan. Dalam imajinasinya, si gadis kecil lalu mengunjungi 13 tokoh perempuan berpengaruh dan mengajak kita dalam perjalanan panjang sejarah di berbagai penjuru dunia.

 

Isi Sketsa Google Doodle

Sebagian sosok perempuan dalam Google doodle hari ini memang bukanlah perempuan rumahan. Mereka adalah sosok yang membuktikan eksitensinya di dunia luar dengan caranya sendiri. Mereka menjalani berbagai profesi dan minat. Mereka juga berasal dari berbagai negara.

Nyatanya, semua tokoh perempuan itu sebenarnya pernah ditampilkan secara terpisah sebagai individu dalam Google doodle sebelumnya tapi hanya muncul di tampilan Google lokal di negara asal mereka.

”Kali ini, kami mengampil kesempatan untuk membagikan kisah mereka kepada siapapun.” Demikian pernyataan resmi dari Google.

Pada intinya, semangat murni dari hari perempuan internasional adalah menyampaikan pesan dari kisah para perempuan tidak pernah terdengar sebelumnya.

Semuanya bermula pada 1908 ketika sekelompok perempuan berkumpul di New York City untuk menuntut upah yang adil, kondisi kerja yang lebih baik, dan hak untuk memberikan suara. Komitmen mereka untuk kesetaraan itu kemudian memunculkan aksi-aksi serupa di negara lain.

Pada 1911, secara resmi, hari perempuan internasional dirayakan di Austria, Denmark, Jerman, dan Swiss. Momen tersebut kemudian kini diperingati dengan berbagai cara di berbagai tempat.

Onitha Indriani

Yang begitu tinggi saja tak melangit, tapi mengapa banyak tanah yang merupa angkasa?!,.


Tulis Komentar