Isi Libur Lebaranmu Dengan Yang Asyik

ZetSet.net – Setiap libur lebaran saya selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta ini, selain Ibu saya berasal dari sana, tempat wisata di Yogyakarta memang tak ada duanya. Ada banyak wisata di Kota Gudeg ini, sampai membuat saya bingung akan  pergi ke mana. Nah buat kamu yang bingung, berikut tempat wisata baru di Jogja yang bisa kamu jajal. Penasaran ga sih betapa indahnya wisata alam di Yogyakarta?! Yuk intip yuk…

Baca Juga : Wisata Anti Mainstream Di Malang Jawa Timur

 

Hutan Mangrove

Di Jogja ada wisata mangrove lho, tepatnya di Kulon Progo. Kalau kamu berkunjung ke sini pasti puas dengan pemandangan dan spot foto yang bisa kamu nikmati. Lebih asyik lagi kalau datang sama teman-teman dekat.

 

Puncak Becici

Kalau kamu berkunjung ke Hutan Pinus dan Taman Buah Mangunan, kamu akan menemukan petunjuk ke Puncak Becici. Cobalah bayar rasa penasaranmu untuk berkunjung ke tempat wisata yang masih terhitung baru ini. Kamu gak akan nyesel sama view yang bisa kamu nikmati di tempat ini.

 

Puncak Kosakora

Bagi yang suka camping di area pantai, puncak kosakora cocok banget jadi tujuan kalian. Selain merupakan tempat wisata baru di Jogja, tempat wisata ini keren banget buat menikmati api unggun dan camping sama teman-teman di pantai.

Baca Juga : Tidak Perlu Wisata Keluar Negeri Di Indonesia Juga Ada

 

Air Terjun Kedung Pedut

Wisata air terjun kedung pedut ini terletak di Kulon Progo atau Jogja bagian barat. Banyak tempat-tempat wisata yang menarik dan baru di Kulon Progo. Tempatnya bisa ditempuh dengan mobil dan motor dari kota Jogja.

 

Tebing Breksi

Wisata baru yang terletak di Desa Sambirejo ini sudah banyak dikunjungi meskipun masih dalam proses pembangunan. Hal ini gak masalah karena kamu masih bisa menikmati spot-spot menarik yang ada di Tebing Breksi. Ukiran-ukiran pada tebing juga menarik untuk dijadikan tempat foto. Kamu hanya perlu membayar 2000 rupiah untuk masuk di area Tebing Breksi.

 

Gedang Sari

Gak bakalan nyesel berkunjung ke Gedang Sari ini karena kalian bakalan melihat pemandangan super di puncak ini. Kalian bisa menikmati pemdangan yang eksotis dari Gunung Kidul di tempat wisata ini. Kamu bisa menempuh perjalanan ke gedang sari dengan sewa motor atau mobil dari kota Jogja.

Baca Juga : Siapa Bilang Tempat Wisata Di Yogyakarta Cuma Itu – Itu Aja ?! Tengok Dulu Deh Di Gunung Kidul Yogyakarta

 

Pantai Jogan

Pasti jarang dengar nama pantai yang satu ini kan? Ini salah satu tempat wisata yang jarang dikunjungi karena termasuk baru juga. Hal yang membuat pantai ini menarik adalah air terjunnya yang bisa kalian lihat di sini.

 

Bukit Kediwung

Asyik banget ya pemandangannya! Apalagi yang suka foto-foto, tempat ini keren pakai banget. Dijamin gak ngecewain karena selain bagus difoto, tempatnya memang bagus dan view-nya enak untuk dinikmati baik pagi maupun sore hari. Tempatnya gak jauh dari Taman Buah Mangunan yang kece juga. Cukup bayar 2000 rupiah sampai 5000 rupiah untuk dapat menikmati foto-foto di tempat wisata ini.

 

Pantai Timang

Buat yang penasaran nyebrangin laut pakai tali rasanya kayak apa, boleh banget datang ke Pantai Timang. Di sini kalian bisa mencoba gondola ala Pantai Timang yang bakalan nguji adrenalin kalian. Lokasinya juga dekat dengan pantai-pantai di Jogja lainnya.

 

Goa Jomblang

Ke Jogja belum lengkap kalau gak ke Goa Jomblang. Goa ini terletak di daerah Semanu, Gunung Kidul. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan keren dari dalam Goa. Kamu juga bisa merasakan sensasinya saat masuk ke dalam goa. Seru!

Gimana guys? Keren wisata di Yogyakarta, gak bakalan bosen deh kalau kalian berlibur ke Yogyakarta, Kota sejuta wisata ini. Eits… Teteap jaga kebersihan dan lingkungan disana yach, jangan buang sampah sembarangan.

Onitha Indriani

Yang begitu tinggi saja tak melangit, tapi mengapa banyak tanah yang merupa angkasa?!,.


Tulis Komentar