Inilah Riset Yang Ngawur Soal Ekspresi Tertawa di Sosmed

ZetSet.Net – Tidak bisa dipungkiri bahwa sosial media sudah jadi teman setia kita sehari-hari, meski kadang sosmed juga bikin kita jadi kayak orang gila ketawa-ketiwi sendiri sambil baca status orang.

Tapi ternyata sosmed juga bikin kita jadi rajin, rajin apa? rajin ngecek handphone. Hehehe… eh saya jadi ketawa sendiri sih.

Tertawa Ngakak

Ngomongin soal tertawa ya gaez, tentu banyak banget diantara pengguna sosmed yang ngomentarin status orang hanya dengan ketawa, tapi kadang-kadang kamu dibikin bingung juga khaan apa arti dari tertawa tersebut, apa ketawa ikut senang atau ngetawain.

Baca juga: Ciri-Ciri Orang Yang Jatuh Cinta Di Sosmed

Tertawa

Menurut riset “ceileeh riset” yang saya lakukan di beberapa sosial media dan instant messaging terkait ekspresi seseorang dalam tertawa adalah sebagai berikut :

hahahaha — ketawa biasa
HAHAHAHA — ketawa kenceng, kadang keyboardnya jebol
HAAAAAA! — ketawa kenceng dan cuma HAA! aja. “biasanya sih penonton bayaran”
bhahahah — ketawa yang tertahan sebelumnya
wkwkwkwk — ketawa ngakak
awkeakea — sama aja, cuma males ngetik. yang maksudnya sama, yaitu ketawa
ekekekek — ketawanya ketawa ngetawain

Dari sejumlah ekspresi tertawa tersebut, yang mana yang paling sering kamu gunain gaez?
Kalo saya sih ‘haha’ sama ‘awkeakea’
Alasanya biar cepet aja dan gak bikin ribet

Ada juga yang pake simbol, seperti emoticon atau emoji.

Nah, gimana gaez! kini kamu sudah tau arti dari ekspresi tertawa dalam mengomentari status teman di sosmed. Tapi itu menurut riset yang saya lakukan ya, kamu bebas menyimpulkan arti dari eksperi tertawa-tertawa tersebut diatas kok, tulis komentar dibawah ya.



Penulis: Tristan Fauzan

Tentang Tristan Fauzan:
Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri




Tulis Komentar