Inilah Penyebab Kabin Mobil Bau Apek

ZetSet.Net – Kabin mobil yang beraroma bau tidak sedap tentunya bikin kita nggak nyaman saat berkendara apalagi bagi sebagian orang, bau apek tersebut bisa bikin pusing dan mual.

Bagi kamu yang lagi kebingungan mengusir bau apek di dalam kabin sebaiknya sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasinya terlebih dahulu kita cari tahu dulu faktor penyebabnya. Bau apek pada kabin mobil bisa disebabkan banyak hal, yang diantaranya seperti:

Air Hujan Yang Masuk Ke Ruang Kemudi

Air Hujan Yang Masuk Keruang Kemudi

Banyak faktor yang membuat ruang kabin mobil mengeluarkan bau yang tidak sedap apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, seperti ketika turun hujan lebat kemudian kamu memarkir mobil dan keluar dari mobil. Nah, sewaktu kamu keluar dari mobil itulah banyak air hujan yang mengguyur masuk keruang kemudi sehingga hal ini pun menjadi salah satu penyebab timbulnya bau apek.

Alas Kaki Yang Kotor

Alas Kaki Yang Kotor

Kemudian alas kaki seperti sepatu dan sandal yang kotor ketika kamu masuk ke dalam mobil lalu menginjak karpet di dalam mobil, hal ini pun dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya bau tidak sedap di dalam mobil.

Mengonsumsi Makanan Beraroma Menyengat

Mengonsumsi Makanan Beraroma Menyengat

Mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki aroma menyengat juga menjadi salah satu penyebab kabin mobil kamu bau.

Baca juga: Jangan Menggunakan Kembali Botol Air Mineral Bekas

Debu Yang Menempel

Debu Yang Menempel

Debu–debu yang menempel pada kabin pun dapat membuat bau tidak sedap apalagi tangan yang penuh minyak sehabis makan gorengan dan nggak sempat kamu bersihkan dengan tisue maupun lap kemudian memegang kemudi dan tongkat gear, hal ini yang sangat beresiko dan membuat bagian dalam mobil kamu mengeluarkan bau menyengat.

Jamur

Jamur

Lebih parah lagi jika jok kulit sampai dashboard mobil sudah berjamur akibat dari air yang masuk dan nggak sempat dikeringkan lalu kamu membiarkan jamur tumbuh dan menyebar sehingga menimbulkan bau apek.

Mobil yang terlalu lama tidak dipakai dan dibiarkan terparkir di dalam garasi rumah yang udaranya lembab pun dapat menjadi penyebab tumbuhnya jamur, perlu diketahui juga bahwa untuk menghilangkan jamur yang sudah terlanjur tumbuh itu sangat susah sekali meskipun kita membersihkannya dengan lap basah tetapi bekas tumbuhnya jamur menyisakan bintik–bintik putih yang membandel.

Baca juga: Ngeri, Ternyata Tempat Didalam Rumahmu Ini Bisa Jadi Sarang Kuman

Itulah beberapa penyebab timbulnya aroma bau tidak sedap didalam kabin mobil, Semoga menjadi tahu dan bermanfaat.

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar