Inilah Buah-buahan Yang Bisa Membuat Gigi Putih

ZetSet.Net – Gigi yang putih dan bersih tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Sebab dengan gigi tersebut, orang akan lebih percaya diri saat tersenyum. Bahkan orang pun akan menjadi lebih murah senyum terhadap siapapun.

Kesehatan gigi pada setiap orang tergantung pada kebiasaan hidup masing-masing. Jika kebiasaan hidup yang dijalani setiap harinya tidak sehat, seperti makan sembarangan dan tidak teratur, maka akan menyebabkan kesehatan gigi menjadi menurun dan membuat gigi menjadi rusak. Itulah yang juga menyebabkan gigi menjadi kuning dan berkarat.

Baca Juga: Phobia Dokter Gigi, Tapi Muak Dengan Karang Gigimu? Intip Ini Aja

Untuk membuat gigi menjadi lebih sehat dan putih, ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Tentunya dengan menerapkan pola hidup sehat dan perawatan secara rutin. Anda juga bisa merawat gigi anda dengan berbagai macam buah segar agar gigi terlihat lebih putih dan sehat. Berikut ini Buah-buahan yang bisa membuat gigi putih:

Pisang

buah pisang

Pisang adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin A, C, dan D, pottasium, serta mineral pada pisang dapat membantu membersihkan gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih.

Anda tidak hanya memanfaatkan buahnya yang anda makan saja, anda bisa menggunakan kulit pisang bagian dalam dan gosokkan pada gigi anda kurang lebih dua menit.

Jeruk

Minum Vitamin C

Jeruk sangat kaya kan nutrisi seperti vitamin C. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan kandungan dalam jeruk pun dapat membantu memutihkan dan membersihkan gigi anda.

Sama seperti pisang, anda cukup menggosokkan kulit jeruk bagian dalam pada gigi anda. Kulit tersebut akan memberihkan gigi dari kotoran dan karat. Gigi akan terlihat lebih putih.

Lemon

buah lemon

Lemon telah dikenal banyak orang sebagai buah memiliki banyak khasiat baik. Salah satunya adalah dapat memutihkan dan membersihkan gigi. Anda bisa memanfaatkan lemon dengan cara mencampurkan air lemon dengan garam dan gosokkan pada gigi anda menggunakan sikat.

Campuran tersebut akan membantu melunturkan kotoran dan karat pada gigi. Lakukan secara teratur agar gigi terlihat lebih bersih dan putih.

Strowberi

gigi putih dengan Strowberry

Strowberi merupakan buah yang juga sumber dari berbagai macam nutrisi. Nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, dan C pada buah strowberi ini dapat membantu memutihkan dan membersihkan gigi anda. Anda cukup memotong buah strowberi menjadi beberapa bagian lalu gosokkan pada gigi anda.

Baca Juga: Manfaat Kulit Pisang yang Jarang Diketahui

Demikianlah informasi tentang 4 Buah Segar yang dapat Membuat Gigi Putih dan Bersih. Konsumsilah ke empat buah diatas untuk membantu membuat gigi menjadi putih dan bersih. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Ririn Kaira Dewi

Kesempurnaan adalah hal pertama yang selalu saya pikirkan ketika saya melakukan sebuah pekerjaan.


Tulis Komentar