Indonesia Juara AFF Cup 2016, Deja Vu Tahun 2010

ZetSet.Net – Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada pasukan garuda yang berhasil lolos ke semifinal AFF Cup atau Piala AFF 2016. Stadion Rizal Memorial, Manila, 25 November 2016, nyanyian dan yell suporter Indonesia terus berkumandang kala itu.

Kemenangan Dramatis 2-1 Timnas Indonesia atas Singapura mengantarkan timnas lolos ke semifinal, karena disaat bersamaan tuan rumah Filipina harus menerima kekalahan 0-1 dari juara group A Thailand, otomatis indonesia keluar sebagai Runner Up Group A dan lolos ke semifinal mendampingi Thailand.

Deja Vu, keberhasilan timnas indonesia lolos ke semifinal ini mengingatkan kita ke piala AFF Tahun 2010, kala itu tim jiran Malaysia yang keluar menjadi Juara, Namun untuk gelaran AFF 2016 kali ini Kita Analogikan Indonesia sebagai Malaysia di Tahun 2010 sedangkan Thailand menjadi Indonesia di Tahun 2010.

malaysia juara aff

Sama-sama menempati Group A, seperti halnya Malaysia ditahun 2010, Indonesia di AFF Cup tahun 2016 ini pun mengawali laga perdana dengan kekalahan yang cukup besar, ditahun 2010 Malaysia Dibantai 5-1 oleh indonesia, sedangkan ditahun 2016 indonesia dibantai 4-2 oleh Thailand.

Dipertandingan keduapun sama persis, kedua tim ini sama-sama ditahan imbang oleh lawannya masing-masing, Ditahun 2010 Malaysia ditahan 0-0 oleh Thailand, sedangkan ditahun 2016 ini Indonesia ditahan 2-2 oleh Filipina.

Baca Juga: Ini Dia Profil 4 Stadion Untuk Semifinal AFF 2016

Yang menarik dipertandingan ketiga, Kala itu ditahun 2010, Kelolosan Malaysia tergantung pada hasil pertandingan Indonesia VS Thailand, kala itu indonesia yang sudah dipastikan menjadi juara group apapun hasil dari pertandingan nanti, akhirnya berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, disaat yang bersamaan malaysia berhasil membenamkan Laos tim yang membuat kejutan menahan Thailand 2-2 dipertandingan perdana, dengan skor 5-1, kemenangan 5-1 atas Laos membuat malaysia lolos mendampingi indonesia ke semifinal.

Sekenario Malaysia ditahun 2010 lalu sama persis dengan yang dialami indonesia ditahun 2016 ini, dipertandingan terakhir group, indonesia tergantung pada hasil pertandingan Filipina dan Thailand, Dimana Thailand pun sudah memastikan menjadi juara group seperti halnya Indonesia ditahun 2010 lalu. akhirnya dengan jiwa sportifnya Thailand berhasil mengalahkan Filipina 1-0, dan disaat yang bersamaan Indonesia berhasil mengalahkan Singapura 2-1. Dan loloslah Indonesia mendampingi Thailand ke semifinal.

Bahkan Klasemen Akhir Group A Tahun 2010 Sama Persis dengan Group A Tahun 2016 ini, Juara group sama-sama mengoleksi 9 poin, Runner Up dengan 4 poin, Peringkat 3 dengan 2 Poin dan peringkat 4 dengan 1 poin.

deja vu klasenen aff cup

Apalagi di semifinal nanti baik malaysia ditahun 2010, maupun Indonesia ditahun 2016 sama-sama menghadapi Vietnam di semifinal, yang keluar menjadi juara Group B, Jika AFF Tahun 2016 adalah Dejavu AFF Ditahun 2010, maka Final AFF Tahun 2016 ini akan mempertemukan antara Thailand dan Indonesia, dan Indonesia Akan keluar sebagai Juara, mengalahkan Thailand, Tim yang membantai indonesia dilaga perdana penyisihan group.

Sama seperti Malaysia ditahun 2010 lalu, Juara setelah mengalahkan Indonesia Tim yang membantainya dilaga perdana penyisihan group. Kala itu Malaysia menang Agregat Gol 4-2, Karena di Final Leg Pertama Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia 3-0, sedangkan di Leg ke Dua, Malaysia hanya kalah 1-2 dari indonesia.

Bagaimana menurut anda?, Kita lihat saja nanti dan jangan lupa untuk berdoa demi kejayaan indonesia. Semoga saja tahun ini indonesia Juara seperti halnya Malaysia ditahun 2010 lalu, Indonesia Bisa!.

Jadilah kamu seperti casing. Kamu bisa menutupi aib keluarga serta para sahabatmu dan memperindah mereka dimata dunia

Tulis Komentar