Hindari Jatuh Cinta Lewat Dunia Maya, Ladies !

ZetSet.Net – Pernah menjalin hubungan di dunia maya? Hubungan yang dijalani dengan tidak pernah saling bertemu dan hanya menggunakan alat komunikasi telepon genggam dan tidak bisa saling bercengkrama satu sama lain. Yah teman – teman, inilah keprihatinan dari kecanggihan alat komunikasi pada masa sekarang. Semuanya serba praktis dan instant, tanpa keluar rumah kita dapat membeli suatu barang dar I berbagai daerah dan Negara, tanpa keluar rumah, kita juga bisa berkomunikasi dengan kerabat dan teman – teman yang berada jauh di luar sana. Bukan hanya mengenai sosialisasi sesame teman dan keluarga saja, komunikasi yang sangat canggih ini juga sudah merambah ke dalam dunia percintaan, dimana korban terbanyak dalam beberapa decade ini adalah wanita. Banyaknya kasus penipuan harta dengan dalih cinta memang kebanyakan lebih menguntungkan untuk menyasar wanita, daripada pria.

Baca Juga : Pacaran Jarak Jauh ( LDR ) Tak Selamanya Menyiksa Kok

Di dunia maya, memang sebuah hubungan antar manusia menjadi tidak terbataskan akan ruang dan waktu.  Persahabatan bisa dilakukan dengan dan oleh siapa saja, dari belahan dunia manapun. Dan ini bisa jadi sebuah awal yang manis untuk sebuah petaka penipuan berbasis cinta di dunia maya. Tak perlu jauh jauh dengan samaran seorang tentara amerika yang bertugas di Irak atau lain sebagainya. Para “scamer” lokal pun, dari yang hanya sekedar iseng dan bermotif materi pun banyak melakukan tebar pesona di dunia maya terhadap para wanita.

 

Bedakan Antara Pacaran Jarak Jauh dan Pacaran Dunia Maya

Jika kalian pernah menjalani hubungan jarak jauh, kalian tentu bisa membedakan maksud diantara 2 hubungan diatas. Pacaran jarak jauh merupa hubungan yang nyata namun sang pelaku berada pada tempat yang berbeda atau bahkan sangat jauh, sehingga sangat mengandalkan tekhnologi masa kini yaitu komunikasi melalui telepon genggam. Namun pada saat – saat tertentu mereka akan mengusahakan dan menyempatkan waktu bertemu untuk sekedar mengobati rasa rindu.

Sedangkan pacaran dunia maya memiliki ciri yang hampir sama, yaitu sang pelaku berada pada tempat yang berbeda atau bahkan sangat jauh, dan juga mengandalkan tekhnologi masa kini yaitu melalui telepon genggam. Yang berbeda adalah, mereka tidak pernah bertemu untuk sekedar melepas rindu ataupun hanya untuk sekedar mengenal lebih jauh. Mereka lebih memilih untuk tetap menjaga jarak mereka masing – masing dalam hubungan mereka, justru hal ini yang berbahaya dan tidak seharusnya dilakukan. Karena bisa saja hal tersebut malah merugikan salah satu dari mereka, atau bahkan satu diantara mereka hanya berniat untuk memanfaatkan pasangannya dari segi materi saja. Duh.. Sakitnya…

Baca Juga : Tips Supaya LDR Awet dan Langgeng

 

Kenapa Sih Wanita Begitu Mudah Untuk Jatuh Cinta Di Dunia Maya?

Kadang hanya dengan modal sedikit pujian, sedikit perhatian saja sudah bisa membuat seorang wanita klepek klepek dibuatnya dan merasa perlu untuk membalas perhatian tersebut sedemikian rupa. Yang pada akhirnya tak jarang akan merugikan si wanita itu sendiri. Saya tak bicara semua wanita seperti ini, namun wanita pada umumnya. Apa karena perasaan wanita itu lebih halus ya? Lebih mengutamakan perasaan daripada sebentuk logika.  Kata kata rayuan lebih penting dan bisa mengena di hati daripada wujud fisik seseorang. Dan hal tersebut jelas bisa terwakili di dunia maya , dimana siapapun bisa memajang foto entah darimana atau menjadi siapa saja guna melancarkan aksi tersebut. Lantas apa bedanya dengan kaum pria? Apakah kaum pria pun sering terjebak dengan cinta di dunia maya seperti halnya kaum wanita?

Baca Juga : Penyebab Adanya Orang Ketiga Dalam Sebuah Hubungan

Ada sih, tapi berdasarkan pengalaman dan ‘cerita teman teman’ hal tersebut tidak banyak terjadi. Sudah jadi kodrat umum, bahwa wanita memang lebih halus perasaannya daripada pria. Lebih cepat dewasa daripada lelaki, dimana kedewasaan itu hanya masalah tempat saja. Berlaku dewasa pada saat dibutuhkan, dan sisanya? Boys will always be boys. Lelaki, pada kodrat umumnya adalah kaum degenerates atau murahan yang mengutamakan ketertarikan dalam bentuk fisik.  Jujur mengakui bahwa evolusi kita sedikit lebih terlambat dari para wanita. Kita gak elegan, gak sophisticated, tidak berperasaan halus.

Paling kasarnya, atas leher bawah perut masih mendominasi pola pikir dan pandang tentang apa itu arti kata ‘perasaan dan cinta’. Tidak semuanya seperti itu, jelas. Tapi garis besar laki laki ya sesimpel itu. Tulisan ini tidak dibuat untuk merendahkan kaum wanita, atau mengunggulkan kaum lelaki dan bahkan menjatuhkannya secara tidak langsung. Sekedar prihatin dengan banyaknya kejadian yang pada akhirnya banyak merugikan kaum wanita. Jangan cepat termakan rayuan , baik untuk yang masih single, sedang menjalani hubungan atau bahkan yang justru lebih mudah menjadi sasaran empuk adalah bagi yang sudah menikah. Bijaklah dalam menggunakan fasilitas di dunia maya.

Onitha Indriani

Yang begitu tinggi saja tak melangit, tapi mengapa banyak tanah yang merupa angkasa?!,.


Tulis Komentar