Hewan-Hewan Dengan Mitos Pembawa Keberuntungan

ZetSet.Net – Salah satu manfaat memelihara hewan peliharaan ialah dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan baik dari segi psikologis dan kesehatan meskipun tidak sedikit orang yang beranggapan hal itu bikin ribet dan menyita waktu sehingga tidak ingin memelihara binatang.

Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis hewan peliharaan yang dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi orang yang memeliharanya. Mau tahu hewan apa saja? Bersama saya Tristan Fauzan, yuk cari tau.

Ikan Arwana

Ikan Arwana

Selain memiliki harga mahal di kalangan ikan–ikan lain, ikan arwana juga dipercaya sebagai pembawa hoki. Kalau dulu harganya ratusan juta dengan jenis langka dan eksotis ikan ini mampu mempertahankan reputasi sebagai ikan mahal sampai sekarang ini. Arwana super red menjadi jenis paling dicari karena dipercaya memiliki aura terkuat dibanding warna lain.

Ikan Koi

Ikan Koi

Setiap rumah yang memelihara ikan Koi dipercaya akan mendapat rezeki melimpah ruah. Mitos ini semakin dipercaya seiring pemilik ikan koi ini kebanyakan orang kaya. Sama seperti si arwana si koi dengan warna tertentu akan dibeli dengan harga mahal dipasaran sana.

Burung Perkutut

Burung Perkutut

Dari segi penampilan si perkutut tidak begitu menarik, tapi konon tidak sedikt orang yang mempercayai jika memelihara burung perkutut yang bersuara merdu ini akan mengundang keberuntungan. Tentu kicauan yang luar biasa juga akan mempengaruhi harga si perkutut. Harganya tak pernah dikalahkan oleh trend burung cantik saat ini.

Baca juga: Mitos-Mitos Jaman Dulu Yang di Percaya Hingga Kini

Kura–Kura

Kura–Kura

Kura–kura memang hewan lamban, tapi kamu harus tau konon dia sangat lamban karena dengan perlahan menjaring keberuntungan yang menyebar luas. Selain umur kura–kura yang panjang bahkan bisa sampai ratusan tahun, juga dipercaya membawa keberuntungan.

Ayam Jago

Ayam Jago

Selain banyak dikonsumsi, bahkan si ayam ini mampu menjadi menu andalan di berbagai warung pinggiran, kafe bahkan sampai di restaurant, si ayam memang tenar banget. Di jawa, si ayam jago yang berkokok dengan merdu akan membawa keberuntungan. Jenis ayam jago yang paling dicari adalah ayam ketawa, karena dia suka ketawa dan punya suara ketawa yang merdu dan lantang.

Tokek

Tokek

Selain banyak diburu untuk dijadikan obat, tidak sedikit orang mempercayai tokek bisa membawa keberuntungan. Mitosnya ketika tokek dengan ukuran dan berat atau warna tertentu mulai berbunyi maka keberuntungan sudah siap menghampiri si pemilik, mungkin ini yang membuat tokek dibandrol dengan harga tinggi, yang faktanya kini mulai punah bahkan di kota–kota besar sudah sangat jarang kita temui.

Itulah hewan-hewan dengan mitos dapat membawa keberuntungan bagi pemeliharanya, bagaimana dengan kamu sudah siap menangkar semua hewan diatas?.

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar