Hal-Hal Pribadi yang Bisa Bikin Malu di Depan Umum

ZetSet.Net – Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dan aman untuk melakukannya di depan umum dan ada juga hal-hal pribadi yang sering kita lakukan dan tidak mau ada orang yang melihat. Berbagai alasan yang akan dirasakan seperti malu, tidak pantas, atau pribadi menjadi alasan. Kalian pasti pernah melakukan salah satu dari hal tersebut. Hal-Hal apa saja yang Bisa Bikin Kamu malu bila melakukannya di depan umum, bersama saya Tristan Fauzan yuk.. kita intip.

Stalking Orang

Stalking Orang

Bukan stalking namanya jika dilakukan secara terbuka dan disebarkan ke orang banyak tentang perbuatan kita tersebut. Pasti kamu sebisa mungkin memastikan orang yang kamu stalking tidak tahu mengenai aksi stalking yang kamu lakukan tersebut. Sebelum mengenal yang namanya twitter, facebok, dan media sosial lainnya, cara stalking yang sering dilakukan orang pada zaman dahulu adalah dengan cara mengikuti orang secara diam-diam layaknya seperti seorang agen rahasia.

Beruntunglah kamu karena di jaman saat ini teknologi sudah maju dan juga canggih. Hanya bermodalkan smartphone atau komputer dan juga koneksi internet, kamu bisa stalking siapapun. Stalking bisa juga di anggap hal yang aneh bagi sejumlah orang, jadi orang yang biasanya suka stalking melakukannya secara diam-diam dan semakin sedikit orang yang tidak tahu akan hal tersebut akan semakin bagus.

Sendawa

Sendawa

Ketika kamu seusai makan satu hal lagi yang menyebalkan bagi kamu yaitu sendawa. Bagi sebagian orang, sendawa adalah kebiasaan yang sangat memalukan. Selain dari mengeluarkan suara yang tidak sedap untuk di dengar, sendawa juga mengeluarkan bau yang tidak sedap dan bisa memperburuk penampilan kamu terhadap orang sekitarmu. Karena hal itulah jika ada seseorang yang sedang sendawa di depan banyak orang bisa di anggap tidak sopan.

Karena bisa di cap sebagi orang yang tidak sopan, banyak orang jika berpergian kesuatu tempat jika ingin sendawa akan menahan sebisa mungkin sampai ketempat yang sepi untuk mengeluarkan gas-gas tersebut. Menahan sendawa tidak baik bagi kesehatan, karena sendawa bisa mengeluarkan karbon dioksida yang berada di perut kita bisa keluar.

Mengorek Gigi

Mengorek Gigi

Gigi yang renggang bisa membuat masalah setelah usai makan, seperti sisa-sisa makanan yang tertinggal di rongga gigi. Biasanya digunakan yang namanya tusuk gigi untuk menyingkirkan masalah itu. Ketika sedang membersihkan gigi dengan tusuk gigi, seringkali banyak orang salah satu tangannya menutupi mulutnya. Salah satu alasan mengapa menutup mulut ketika mengorek gigi adalah mungkin merasa malu atau merasa tidak nyaman apabila ada orang lain yang melihat kita sedang membuka mulut lebar dan mengorek gigi.

Ngupil

Ngupil

Mengupil atau mengorek-orek hidung memang terasa nikmat, apalagi ketika kamu berhasil mengeluarkan kotoran yang ada di hidung kamu dan melihatnya di ujung jari kamu. Sama halnya seperti mengorek gigi dan sendawa, mengupil juga menjadi salah satu hal pribadi yang tidak nyaman jika ada orang lain yang melihat. Hal ini juga termasuk dalam kebiasaan yang jorok.

Mengupil adalah hal wajar yang sering kita lakukan, tetapi ada beberapa orang yang tingkat kejorokannya yang akut dan menempelkan sisa kotoran galian dari hidung di sembarang tempat untuk menyempurnakan aksinya tersebut. Tentunya akan lebih terasa nyaman apabila kamu mengupil di tempat yang sepi dan hasil kotoran yang kamu dapat bisa kamu buang sesuka hati.

Kentut

Kentut

Semakin kecil suara yang dihasilkan maka semakin bau aromanya, itulah yang namanya kentut. Bukan hanya memiliki suara yang unik, aroma yang dikeluarkan dari kentut juga bisa membuat banyak orang disekitar kita menjadi heboh. Jika sudah terjadi, biasanya akan terjadi saling tuduh menuduh siapa sih yang membuang gas yang sangat beracun tersebut. Kamu pasti pernah melakukannya kan?, hayo ngaku.

Kentut di sekitar orang terdekat kita pastinya selain membuat heboh karena bau yang tidak sedap, kentut juga bisa menimbulkan kecurigaan antara satu sama lain. Tentu hal yang sangat bagus jika tidak ketahuan, tetapi bagaimana jika kamu tertangkap basah sebagai penyebab orang yang menyebarkan gas beracun tersebut? tentu adalah hal yang sangat memalukan dan juga konyol.

Mengambil Makanan di Lantai

Mengambil Makanan di Lantai

Saking terburu-buru untuk makan, terkadang ada makanan yang tidak sengaja jatuh di lantai dan seketika itu juga kita merasa sayang dan tidak ada orang yang melihat, maka kita akan mengambil makanan tersebut dan memakannya. Istilah tersebut sering di ucapkan oleh banyak orang adalah belum 5 detik.

Sebenarnya makanan yang sudah jatuh mau itu cuman sebentar atau lama, tidak seharusnya kamu memungut makanan tersebut. Tetapi terkadang kita merasa sayang dan memutuskan untuk mengambil makanan yang jatuh tadi. Tentu saja hal ini kita lakukan ketika suasana lagi sepi atau tidak ada orang yang melihatnya. Jika sampai terlihat oleh orang lain, kamu pasti akan di cap orang yang jorok.

Berbicara Sendiri

Berbicara Sendiri

Salah satu cara agar bisa percaya diri tampil di hadapan banyak orang adalah dengan cara berbicara di depan cermin sendiri. Banyak yang mengatakan bahwa hal tersebut sangat ampuh bagi orang yang grogi dan juga pemalu. Cara yang satu ini bisa dikatakan cukup efektif, tetapi jangan sesekali kamu bicara sendiri ketika berada di tempat yang ramai ya.

Berbicara dengan diri sendiri juga bisa di kira oleh orang bahwasannya kamu adalah salah satu pasien rumah sakit jiwa yang sedang lepas. Jika kamu tidak percaya, kamu bisa mecobanya di tempat yang sedang banyak orang dan lihat ekspresi orang di sekitar pasti akan berubah.

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar