Deretan Artis Indonesia Ini Dipilih Menjadi Duta

ZetSet.Net – Tidak sedikit artis yang di pilih sebagai duta dari brand atau organisasi tertentu, seperti para artis Indonesia ini yang di pilih sebagai duta karena memang sudah berprestasi.

Seorang artis merupakan seorang yang di kenal banyak orang karena bakatnya dalam dunia hiburan baik itu dari presenter, pemain film atau penyanyi. Semakin si artis sering berkarya dalam dunia hiburan, semakin banyak juga orang yang mengenalinya. Hal itu yang menjadi alasan seorang artis di percaya sebagai duta atau ambassador suatu organisasi, karena publik dapat lebih mudah mengenali suatu brand atau organisasi jika dutanya artis terkenal.

Sebuah brand atau organisasi juga tidak sembarangan memilih artis sebagai dutanya. Selain terkenal, si artis juga harus memiliki track record atau pencapaian prestasi yang sudah dilakukan oleh si artis tersebut, dan akan di pilih jika mendekati visi misi nya. Naah siapa saja nama artis Indonesia yang di pilih menjadi duta, bersama saya Tristan Fauzan yuk, kita cari tahu.

Agnez Mo

Agnes Mo

Pemain film dan sinetron sekaligus penyanyi ini, pada tahun 2007 Agnez berhasil di pilih sebagai duta anti narkoba se-Asia oleh Drugs Enforcement Administration (DEA) dan IDEC Far East Region. Mengingat ia adalah artis yang sangat populer di Indonesai sehingga membuatnya terpilih sebagai duta tersebut. Sudah resmi sebagai duta anti narkoba se-Asia, Agnez Mo ditugaskan berkeliling beberapa negara Asia untuk berkampanye anti narkoba.

Afgan

Afgan

Kementrian Hukum dan HAM memilih penyanyi pria yang mempunyai pipi lesung ini sebagai duta Hak Kekayaan Intelektual pada tahun 2014 dan 2015. Afgan di tugaskan untuk menyadarkan penduduk Indonesia dengan pentingnya kekayaan alam Indonesia dan menghargai terhadap karya anak bangsa. Selain itu Afgan juga berkampanye soal banyaknya pembajakan musik yang merugikan musisi Indonesia.

Maudy Koesnaedi

Maudy Koesnaedi

Pemeran Jenab dalam film si Doel Anak Sekolahan ini, diangkat sebagai duta Maritage Indonesia di tahun 2013. Sebagai duta Maritage Indonesia, Maudy berkampanye untuk mengajak perempuan Indonesia agar bisa mengembangkan dirinya dan Maudy juga berusaha supaya perempuan Indonesia diharapkan bisa mendapat beasiswa untuk mendapat pendidikan lebih baik.

Melanie Subono

Melanie Subono

Melanie Subono bukan di kenal sebagai publik figur yang berada dalam tv, tapi Melanie sangat di kenal dalam isu-isu sosial, dan hal yang menjadikan ia sebagai duta anti perbudakan di tahun 2014. Menurut nya, semua masyarakat Indonesia harus tahu tentang isu-isu masalah perbudakan yang ada di Indonesia. Tidak hanya menjadi duta anti perbudakan, Melanie juga dipilih oleh UNICEF sebagai duta kampanye tinju tinja, sebagai duta yang diberikan UNCEF, Melanie harus mengkampanyekan untuk tidak BAB sembarangan.

Joe Taslim

Joe Taslim

Aktor profesional Joe Taslim, dipercayakan oleh organisasi WWF untuk menjadikannya duta yang mengkampanyekan tentang perlindungan Harimau yang selalu diburu dan langka. Dalam tugas kampanye ini, Joe Taslim berharap bisa mengajak masyarakat untuk sama-sama melindungi Harimau Sumatera.

Ayu Ting-Ting

Ayu Ting-Ting

Sebagai artis cantik yang sedang naik daun, Ayu sebagai salah satu warga Indonesia yang baik, Ayu ternyata selalu membayar pajak tepat pada waktunya, sehingga ia di pilih oleh kota Depok sebagai duta pajak. Ayu harus menyelesaikan tugasnya sebagai duta pajak dengan cara mengajak masarakat untuk menyadari dan taat dalam membayar pajak.

Itulah sederet nama artis Indonesia yang berhasil terpilih sebagai duta. Semoga semakin banyak artis Indonesia yang menjadi duta dan sangat peduli dengan isu sosial yang ada di Indonesia, dan menjalankannya dengan baik.

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar