Cewek Wajib Tahu, Cara Menghadapi Pacar Yang Cuek Agar Lebih Perhatian

ZetSet.Net – Bagaimana menurutmu kalau kamu memiliki pasangan yang amat sangat cuek alias kurang perhatian? Kadang emang nyesek banget ya girl kalau punya pacar yang kayak begitu?! Punya pacar seperti nggak punya pacar. Hahaha. Dan pastinya tidak ada yang lebih menyebalkan daripada memiliki pacar yang tingkat kecuekannya sampai bikin kamu jengkel setengah mati. Karena memiliki pacar cuek berarti komunikasi dalam hubungan berisiko terhambat. Agar itu tidak terjadi, kamu perlu tahu cara menghadapi pacar cuek.

Baca Juga : Wanita Wajib Tahu, Fakta Menarik Tentang Tubuh Pria

Namun, sebelum kamu tahu caranya, patut kamu ketahui: pacar cuek belum tentu berarti dia tidak benar-benar menyayangi kamu. Siapa tahu dia masih belajar menyesuaikan gaya komunikasinya dengan kamu. Kamu sebagai pasangannya perlu mengarahkan dia untuk berkomunikasi sesuai dengan yang kamu inginkan, bukannya ngambek atau langsung menuduh pasangan tidak peka. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara menghadapi pacar cuek.

 

Jangan Menuduh Dia Cuek

Nah ini yang perlu kamu hindari girl. Sebaiknya, jangan sampai kata-kata, “Kamu cuek banget, sih!” keluar dari mulut kamu. Mungkin kamu sudah tidak tahan dengan kecuekannya, tetapi mengeluarkan kata-kata seperti itu terkesan menuduh dan pacar akan bersikap defensif di depan kamu.

Sebagai gantinya, gambarkan perasaan kamu yang sesungguhnya, “Aku sedih kalau kamu diam aja waktu aku ngomong sama kamu,” atau “Sayang, kalau kamu lebih perhatian lagi, aku pasti seneng banget, deh.”

Masalah komunikasi sering kali muncul dari cara penyampaiannya. Jika kamu lebih fokus pada perasaan kamu sendiri, kecil kemungkinan pacar akan bersikap cuek pada kamu lagi.

 

Tatap Mata Pacar Sepanjang Kalian Mengobrol

Jangan pernah ragu menatap mata pacarmu. Mata adalah jendela jiwa. Meningkatkan kontak mata saat berinteraksi dapat dikaitkan dengan kredibilitas seseorang. Jadi, kalau kamu lagi kesal karena pacar terlalu dingin atau cuek saat ngobrol denganmu, tatap matanya saja. Keintiman dan kejujuran yang terbentuk dari kontak mata selama berinteraksi dapat membantu meringankan kecuekan pacar.

Baca Juga : Pacaran Jarak Jauh ( LDR ) Tak Selamanya Menyiksa Kok

 

Ajak Pacar Makan Bersama Seminggu Sekali Tanpa Gangguan Alat Elektronik

Ini yang sering diabaikan oleh banyak pasangan di luar sana. Kalau kamu dan pacar sudah rutin makan berdua setiap minggunya, cobalah untuk memasak bersama agar kalian memiliki waktu minimal 1-2 jam untuk mengobrol dan berinteraksi. Selagi menikmati makan, singkirkan dulu ponsel dan alat elektronik lainnya yang bersifat mengganggu interaksi kalian berdua. Sehingga pacar tidak punya pilihan lain kecuali mengobrol empat mata dengan kamu saja.

 

Menulis Surat Untuk Pasangan

Menulis surat. Yups, menulis surat girl. Kelihatannya memang sangat jadul alias jaman dulu sekali. Namun hal ini bererguna untuk pacar yang cuek atau kesulitan dalam berkomunikasi secara verbal. Melalui surat, kamu punya lebih banyak waktu untuk menuliskan perasaan kamu dan menghindari kata-kata yang bisa menyinggung perasaan pacar. Jika kamu berniat untuk mengeluarkan uneg-uneg dari semua permasalahan yang disebabkan kecuekan pacar, tuliskan perasaan kamu yang tersakiti karena kecuekan pacar tersebut agar dia tidak salah paham saat membaca surat kamu. Setelah itu, barulah pembicaraan yang rasional dan tenang dapat dilakukan.

Baca Juga : Apa Yang Dipikirkan Pria Saat Berciuman ?

 

Berkomitmen Untuk Selalu Jujur Terhadap Satu Sama Lain

Seseorang yang berkarakter cuek memang sangat menyebalkan apabila kita sedang sangat butuh diperhatikan dan dimanja. Wajar sebagai wanita, kita juga perlu perhatian – perhatian kecil dari pasangan. Kalaupun memang itu sudah tidak bisa dirubah, setidaknya kamu bisa meminta dia berkomitmen untuk tetap jujur pada kamu dan sebaliknya, apapun yang terjadi.

Kejujuran dan keterbukaan, adalah langkah pertama yang sangat penting untuk kamu dan pacar yang cuek. Pada poin ini kamu sudah bisa menerima gaya komunikasi pacar yang apa adanya, tetapi dia tetap wajib bersikap jujur dengan kamu setiap kali kalian berkomunikasi.

Setelah kamu belajar ketujuh cara di atas, pasti kamu ingin belajar lebih dalam lagi tentang cara menghadapi pacar cuek dan cara agar dia lebih perhatian padamu!

Onitha Indriani

Yang begitu tinggi saja tak melangit, tapi mengapa banyak tanah yang merupa angkasa?!,.


Tulis Komentar