Cara Mudah Agar Kabin Mobil Tetap Wangi

ZetSet.Net – Mau ajak pacar jalan-jalan tapi merasa kurang percaya diri karena bau apek di dalam mobil kamu sangat menyengat, tentunya hal seperti ini sangat tidak kamu inginkan sehingga kamu pun dibuat bingung mencari cara agar kabin mobil tetap wangi.

Memang biasanya orang hanya peduli terhadap tampilan bagian luar mobil tanpa memperhatikan kondisi interiornya, karena eksterior merupakan bagian yang terlihat dan seringkali diperhatikan orang, sementara mengenai ruang kabin, hanya si pengguna dan penumpangnya sendiri yang memahami situasinya, padahal interior yang terawat dengan baik akan selalu bersih dan wangi serta meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Baca juga: Inilah Penyebab Kabin Mobil Bau Apek

Untuk mengatasi bau apek di dalam mobil kamu, kali ini saya akan membahas satu per satu tips membuat kabin mobil selalu wangi.

Cuci Mobil

Caranya ialah cucilah dan bersihkan semua debu beserta kotoran dan sampah yang terdapat di dalam mobil dengan menggunakan lap basah maupun kering mulai dari karpet, dasboard, setir, kursi serta kaca bagian dalam dan lain-lain.

Kemudian setelah di rasa semua benda yang terdapat di dalam kabin sudah kamu lap dengan bersih, lalu bukalah semua pintu dan jendela mobil sambil dijemur di tempat yang panas agar jamur dan bakteri yang menempel pada mobil dapat mati.

Jemur Mobil

Setelah semua bagian yang telah kamu bersihkan dengan lap basah sudah cukup kering, kemudian pindahkan mobil ketempat yang adem seperti dibawah pohon, lalu buka lagi semua pintu dan kacanya supaya udara segar masuk dan menyapu aroma tidak sedap yang sudah menempel di dalam kabin.

Tunggu sampai bau menyengat benar–benar hilang setelah itu tutup lagi semua pintu dan kaca jendela mobil dan semprotkan pengharum ruangan secukupnya, tapi usahakan untuk memilih jenis pewangi mobil berupa aroma terapi yang menyuguhkan wangi alami, misalnya aroma teh, kopi, daun-daunan seperti daun pandan ataupun wewangian dari kayu.

Hindari memilih parfum dengan aroma yang mencolok, karena jika wewangian yang ditimbulkan terlalu tajam bisa menyebabkan rasa mual serta pusing dan gunakanlah pengharum ataupun parfum mobil seperlunya saja.

Mobil Wangi

Kini udara di dalam mobil kamu segar kembali karena kabin mobil telah kembali fress bebas dari aroma yang tidak sedap, jangan lupa untuk selalu menjaga sirkulasi udara dalam mobil agar selalu baik dan sering-seringlah membuka pintu ataupun jendela mobil pada saat-saat tertentu, karena hal tersebut akan sangat membantu dalam menjaga sirkulasi udara dalam mobil.

Demikian beberapa cara agar kabin mobil tetap wangi dan kini kamu bisa lebih percaya diri untuk ngajak pacar pergi jalan-jalan dengan mobil kesayangan kamu, semoga bermanfaat.

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar