Cara Menolak Cinta Tanpa Harus Menyakiti Perasaannya

ZetSet.Net – Mungkin sekarang ini kamu lagi bingung gimana caranya menolak cinta seseorang yang sudah ngungkapin semua perasaannya selama ini terhadapmu, padahal sama sekali kamu tidak menyukainya, mau nolak mentah-mentah tapi takut doi sakit hati.

Perlu kamu ketahui gaez, setiap orang pasti merasakan sakit kalau ditolak cintanya tetapi jika penolakan itu dilakukan dengan baik-baik dan sopan maka dia akan dapat menerima keadaan itu, meskipun sakit hati itu tetap ada.

Terus gimana sih caranya menolak cinta dengan halus biar doi gak merasa sakit hati?

Baca juga: Mengenal Sifat Cewek Lebih Jauh, Cowok Wajib Tahu

Pertama katakan kamu bangga kalau dia telah suka atau jatuh cinta padamu, lalu bilang sejujurnya bahwa untuk saat ini kamu belum dapat membalas cintanya, atau katakan saja kalau kamu sudah mempunyai pasangan atau kekasih. Dan hubungan sebagai teman atau sahabat tetap dapat dilanjutkan.

Katakan padanya kalau saat ini kamu belum siap untuk menjalin hubungan cinta. Dengan alasan kamu ingin membahagiakan orang tua atau dengan alasan lain yang masuk akal misalnya masih ingin sendiri, ingin fokus ke kuliah atau ingin memantapkan karier.

Kamu bisa mengatakan dengan isyarat, misalnya tidak membalas telepon atau sms. Selalu menghindar jika ia berusaha mengajak jalan berdua atau bertemu.

Atau kamu juga bisa pakai cara-cara menolak cinta dengan sopan seperti di bawah ini gaez.

Meminta Waktu

Meminta Waktu

Menolak langsung ketika doi mengungkap cintanya bakal membuat doi sakit hati. Ia akan berpikir bahwa dirinya telah ditolak mentah-mentah. Karena itu, meskipun kamu nggak suka, mintalah waktu untuk berpikir, paling tidak 3 sampai 7 hari.

Jangan biarkan doi menunggu terlalu lama karena sudah menunggu lama ditolak pula, kan sakit banget tuh gaez! dan dengan trik ini penolakanmu tidak akan terlihat ekstrim.

Berkata Langsung

Berkata Langsung

Berkata langsung akan terasa lebih baik daripada mewakilkan penolakan lewat teman, telp, apalagi sms hanya akan membuat doi merasa terhina. Karena itu, sebisa mungkin ucapkan penolakan itu langsung dari bibirmu.

Begitu juga ketika mengungkapkan penolakan jangan memasang muka masam, tapi pasanglah ekspresi seolah-olah kamu pun tidak ingin menolak cintanya. Tolaklah dengan kata-kata yang halus. Jangan memaki ataupun sampai menghinanya.

Alasan Manis

Alasan Manis

Ada sejuta alasan bahkan lebih, namun mencari satu alasan yg tepat itu tak mudah. Sementara untuk jujur jelas tak mungkin, lantas bagaimana dong? begini saja, kamu katakan saja apa adanya.

Setelah Penolakan

Setelah Penolakan

Bersikaplah seperti biasa tetap tersenyum dan menyapanya, jangan setelah menolaknya lantas kamu bersikap dingin padanya.

Lagi pula kamu kan manusia yang memiliki perasaan dan seharusnya jagalah perasaanya. Ditolak itu sudah cukup sakit gaez, janganlah kamu menambah beban doi lagi dengan sikapmu yang pahit.

Itulah beberapa tips cara menolak cinta tanpa harus menyakiti yang mungkin bisa kamu praktekan. Semoga bermanfaat.

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar