Bukan Hanya Kopi, Beberapa Minuman Ini Juga Ampuh Usir Kantuk

ZetSet.Net – Bagi kamu yang biasa kerja lembur, salah satu cara untuk mengusir rasa kantuk pastinya adalah minum kopi, Minuman ampuh pembasmi kantuk yang beraroma harum ini memang memberi efek menyenangkan bagi sebagian orang. Terlebih dalam suasana dingin dan disajikan panas–panas, rasanya seperti tidak ada minuman lain yang lebih nikmat.

Kopi memang selalu menjadi minuman andalan yang dipercaya mampu mengurangi rasa kantuk sepanjang hari. Kalau kamu salah satu orang yang termasuk coffee addict mungkin hal ini tidak apa-apa, namun bagaimana kalau kamu malah justru menjadi salah satu orang yang tidak bisa mengkonsumsi kopi secara berlebihan? Tentunya kamu harus mencari alternative lainnya yang bisa membuatmu terus berjaga sepanjang hari.

Tak melulu harus kopi yang harus menjadi alarm pembangkit semangat akan dirimu. Ada banyak sekali minuman yang bisa menjadi asupan untuk membuatmu kembali melek dan terhindar dari rasa kantuk. Malah beberapa minuman ini selain menghalau rasa kantuk juga membuat tubuhmu menjadi lebih segar dan memberimu sensasi yang berbeda serta membuat kamu menjadi lebih sehat.

Berikut adalah beberapa Minuman Penghambat Kantuk Selain Kopi :

Chai

Chai

Minuman yang satu ini adalah minuman campuran antara teh hitam dan juga berbagai daun-daunan herbal. Percampuran ini tentunya akan membuatmu bisa menghilangkan rasa kantuk dengan sangat baik. Tidak hanya berguna untuk mengusir kantuk, namun Chai ini juga sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga akan membuat tubuh untuk tetap dalam kondisi yang sehat dan terbaik.

Selain itu, chai juga menggunakan campuran kayu manis yang juga memiliki berbagai kandungan yang terbaik. Kayu manis berguna untuk meningkatkan kesadaran sehingga akan membuatmu bisa melek lebih lama. Chai juga memiliki kandungan jahe yang berguna untuk menghangatkan tubuh lebih baik lagi. Dengan campuran bahan ini tentunya akan membuat kamu benar-benar mendapakan manfaat terbaik dari Chai ini.

Cokelat Panas

Cokelat Panas

Jika kamu salah satu penggemar berat cokelat, cokelat panas juga bisa membangkitkan dirimu dan menjauhkanmu dari rasa kantuk. Tak hanya bisa dikonsumsi saat udara dingin saja, namun cokelat panas juga tetap bisa kamu konsumsi setiap saat ketika kamu sudah mulai loyo dan merasakan kantuk yang luar biasa.

Baca juga: Rahasia Warkop Bikin Mie Instan Makin Nikmat Disantap

Sepertinya cokelat panas kurang sefamiliar dengan kopi, namun cokelat panas juga tak kalah khasiatnya denga kopi. ‘Tendangan’ dari cokelat panas mampu untuk membuat pagimu menjadi lebih bersemangat dan langsung membuatmu menjauhkan dari rasa kantuk. Selain itu, cokelat juga sangat baik untuk memperbaiki mood kamu sehingga kamu akan lebih focus dan jauh dari perasaan bad mood sepanjang hari.

Teh

Teh

Bukan hanya kopi saja yang bisa kamu konsumsi setiap hari untuk membuatmu menjuhkan dari rasa kantuk saat bekerja. Dengan mengkonsumsi berbagai minuman yang kemudian bisa menjadi minuman pengganti atau variasi dari kopi kamu juga tidak akan terus memiliki rasa ketergantungan dengan kopi yang terlalu tinggi. Misalnya saja kamu bisa mengkonsumi teh hangat saat kamu sedang merasa kantuk ataupun kelelahan.

Teh yang diseduh dengan menggunakan air panas bisa menghasilkan zat-zat yang kemudian mengaktifkan syaraf-syaraf pada tubuh. Syaraf-syaraf kelelahan ini nantinya akan menjauhkanmu dari rasa kantuk dan juga rasa kelelahan yang begitu memberatkanmu. Asalkan kamu mencoba menikmati setiap seduhan dengan penuh rasa tenang dan rileks kamu bisa mendapatkan manfaat terbaik dari teh ini.

Teh Mint

Teh Mint

Selain berguna untuk menjadi asupan yang baik untuk mengaktifkan otak ataupun kerja otak, nyatanya mint juga sangat penting untuk membuat tubuh jauh dari kelelahan. Mint juga berguna untuk meningkatkan daya ingat sehingga tubuh akan semakin mendapatkan fungsi terbaiknya ketika mengkonsumsi mint. Dicampur dengan teh yang juga memiliki kandungan terbaik yang pastinya akan semakin membuat tubuh menjadi lebih sehat lagi.

Dengan dua fungsi ini saja juga sudah terlihat jika teh dan juga min sudah bisa dipastikan menjadi minuman yang bisa menghilangkan rasa kantuk secara otomatis dan cepat. Selain itu, mint juga bisa menjadikanmu untuk lebih tenang dan rileks dengan adanya aroma yang menyegarkan dari mint.

Teh Hijau dengan Jeruk

Teh Hijau Dengan Jeruk

Jika teh dirasa kurang memiliki rasa yang pas untuk kamu coba, kamu juga bisa memilih campuran teh hijau dengan jeruk sebagai menu minummu setiap pagi. Meskipun dikenal sebagai menu diet, namun nyatanya minuman kolaborasi dua bahan ini mampu memberikan manfaat yang terbaik untuk kamu rasakan. Teh hijau juga memiliki kandungan kafein yang sama dengan kopi sehingga bisa menjadi satu cara untuk membangkitkan rasa kantukmu.

Teh hijau yang memiliki kandungan terbaik juga bisa kamu manfaatkan khasiatnya dari paru-paru, organ tubuh bahkan hingga sistem imun yang lebih baik lagi. Ditambah lagi dengan adanya campuran jeruk yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi dimana nantinya berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menghalau rasa kantuk dengan sangat baik.

Itulah beberapa minuman yang ampuh mengusir rasa kantuk selain kopi, semoga menjadi tau dan bermanfaat.

Tristan Fauzan

Jadi Diri Sendiri, Cari Jati Diri, And Dapetin Hidup Yang Mandiri


Tulis Komentar