Bagaimana Sang Humoris Berperilaku ?

ZetSet.Net – Halo… Kawan Zetset. Kalian pernah nggak punya temen yang bisa dibilang super humoris atau yang sering membawa suasana jadi begitu menyenangkan?

Begitu sabarnya sang humoris membuat teman, keluarga, atau pasangannya tertawa ketika mereka sedang mengalami masalah atau berada dalam balutan emosi. Seperti yang terlihat dimata orang – orang, seolah hidupnya tak pernah ada masalah. Tapi gaes… itu mustahil lho… Tidak pernah ada manusia yang tidak memiliki masalah dalam hidupnya, logika nya kita hidup dalam suatu kumpulan manusia yang memiliki berbagai sifat dan karakter mereka masing – masing.

Lalu bagaimana si humoris ini berperilaku? Begitu hebatnya dia menyembunyikan masalahnya demi untuk menghibur orang lain yang sedang dalam masalah dan terbalut emosi.

Humoris Yang Penyabar

humoris yang penyabar

Kadang secara tidak sengaja kita sering menganggap remeh, dan masa bodoh dengan obrolan yang sedang kita lakukan dengan sang humoris ini, yang bisa dibilang tidak pernah marah. Kita dengan gamblang mengata – ngatai bahkan menggoda sang humoris dengan kalimat yang bisa dibilang menyakitkan. Namun ini lah uniknya sang humoris yang penyabar dia akan tetap tersenyum dan tertawa ketika dia menjadi bahan candaan teman – temannya.

Ketidakpekaan Sang Humoris

ketidakpekaan sang humoris

Ya… tetap saja guys, manusia tidak pernah luput dari salah, sepintar – pintarnya sang humoris membuat bahan candaan untuk menghibur teman – temannya dalam obrolan yang sedang mereka lakukan, sang humoris ini kadang tidak menyadari bahwa candaan yang keluar dari mulutnya kadang menyakiti hati teman yang ada didepannya. Tidak jarang juga sang humoris membicarakan salah satu temannya di hadapan teman lainnya. Dan ini yang seharusnya tidak boleh dilakukan guys, karena apapun yang kita bicarakan dibelakang teman tersebut walaupun hanya berniat menjadi bahan candaan itu adalah salah.

Murkanya Sang Humoris

murkanya sang humoris

Ini adalah point penting guys. Dan suatu ketika entah itu rasa muak atau jenuh, kemarahan sang humoris ini meledak. Amarah yang menghentak muncul setelah dia yang senantiasa menghibur, membuat canda tawa  dan membuat suasana menjadi menyenangkan merasa tidak dihargai atau bahkan bisa dibilang dihina layaknya hanya sebuah benda yang tidak berguna, Mungkin maksud mereka hanyalah gurauan biasa. Tapi ingat setiap orang memiliki batas jenuh dan rasa jengkel dalam menghadapi suatu hal. Bisa jadi siapapun yang ada dihadapannya akan ‘dilahap’ habis olehnya.

Jadi buat kalian yang punya teman atau pasangan yang suka menghibur atau membuat suasana menjadi menyenangkan, hargai dan jaga perasaannya. Begitu pun apabila kalian adalah sang humoris, boleh saja bercanda untuk sekedar lepas penat, namun kita juga harus mengerti bahwa setiap orang memiliki rasa sensitifitas masing – masing yang tidak pernah kita tahu batasnya.

Onitha Indriani

Kadang rasa takut yang berlebihan yang malah akan mematahkan simpul senyum kita,.


Tulis Komentar