Android Anda Hilang? Tidak Perlu khawatir, Coba Cara ini!

ZetSet.Net – Smartphone Android Kamu Hilang? Tidak perlu Khawatir, Coba cara ini untuk menemukan nya. Smartphone yang berbasis Android memang sedang banyak peminatnya dewasa ini, termasuk saya sendiri. Sebut saja beberapa brand ternama seperti Samsung, HTC, Lenovo, Sony, LG, Oppo, dan masih banyak lagi. Tidak hanya smartphone, operating system Android juga banyak ditemukan pada gadget bertipe tablet (tab).

Mungkin kalau hilang nya disekitaran rumah karena anda lupa meletakannya, cukup di miscall saja HP anda bisa ditemukan lagi dengan menelusuri suara deringnya. Namun jika smartphone anda hilang atau lupa menaruh di tempat umum mungkin saja anda tidak akan menemukan nya kembali kecuali ada seorang yang berbaik hati menemukan smartphone anda tersebut dan mengembalikan nya kepada anda.

Baca Juga: Tips Charge Smartphone Yang Benar Biar Umurnya Awet

Namun sekarang anda sudah tidak perlu panik ataupun khawatir lagi karena anda sudah bisa mencari nya dengan berbagai cara yang sudah tersebar tutorial nya di google. Salah satu cara paling mudah yaitu menggunakan salah satu aplikasi dari Google, caranya sebagai berikut.

 

Cara Menemukan Android Yang Hilang

android hilang

Pertama-tama, pastikan dulu kalau anda sudah punya google account dengan cara mendaftarkan diri di gmail (layanan e-mail dari google). biasanya HP android versi terbaru mengarahkan anda untuk membuat akun google ketika pertama kali HP di aktifkan. Mengapa harus gmail? Karena operating system Android adalah milik google. jika belum punya, Anda bisa mendaftar di: http://www.gmail.com. Setelah selesai registering email anda, masuklah ke menu setting di smartphone/tablet Anda, lalu pilih accounts, kemudia add account, dan aktifkan google. Perhatikan gambar berikut ini:

cara melacak android

Pastikan juga Fitur lokasi Android anda selalu aktif. Mari perhatikan gambar berikut ini:

menemukan lokasi android

Langkah selanjutnya jika android anda hilang adalah anda harus membuka browser melalui komputer anda dan buka halaman utama dari mesin pencari paling canggih di dunia yaitu Google.

Jika sudah anda ketikan pada sebuah kolom dan anda tulis di situ “find my phone” lalu anda tekan tombol enter pada keyboard atau klik tombol search menggunakan mouse.

Langkah selanjutnya anda akan di perintahkan untuk memasukan alamat email beserta password yang anda gunakan pada ponsel yang hilang tersebut. Jika sudah anda akan di berikan sebuah google maps yang menunjukan dimana lokasi ponsel anda berada.

mencari android dengan google maps

Dengan data yang detail akan di tampilkan dimana lokasi ponsel anda yang hilang tersebut, jika lokasi nya tidak jauh dari posisi anda. Anda cukup dengan menekan sebuah gambar ponsel berwarna biru dan dibawah nya ada tulisan “Deringkan” jika ditekan maka HP anda akan mengeluarkan bunyi deringan yang pasti nya akan memudahkan anda untuk mencari ponsel anda.

Baca Juga: Yang Tidak Diketahui Orang Awam Terhadap Anak IT

Jika posisi ponsel anda jauh dari posisi anda lebih baik anda mendekat terlebih dahulu ke posisi ponsel yang hilang tersebut, jika sudah dekat dengan posisi yang seperti di tampilkan google maps maka anda bisa menyalakan deringan ponsel anda dengan menekan “Deringkan”.

Kenapa tidak di rekomendasikan untuk menekan tombol “Deringkan” kalau posisi anda jauh dari informasi yang diberikan google, takut nya ketika anda menekan “Deringkan” lalu HP anda berbunyi dan di temukan orang lain yang jarak nya lebih dekat dengan ponsel anda maka kesempatan anda mendapatkan ponsel anda kembali itu sangat sedikit, Kemungkinan HP Ditemukan terlebih dahulu orang yang dekat diposisi tersebut.

Demikianlah Tips dari ZetSet.Net, semoga bermanfaat!

Kuncoro Ariwibowo

Jadilah kamu seperti casing. Kamu bisa menutupi aib keluarga serta para sahabatmu dan memperindah mereka dimata dunia


Tulis Komentar